home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Diselidiki Atas Dugaan Penggelapan Pajak

Jumat, 05 Februari 2021 11:40 by muthiasp | 449 hits
SM Entertainment Diselidiki Atas Dugaan Penggelapan Pajak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - SM Entertainment, salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, baru-baru ini dikonfirmasi telah menjalani penyelidikan pajak yang tidak teratur oleh otoritas pajak, berdasarkan laporan outlet berita Yonhap News.

Menurut industri terkait pada tanggal 4 Februari, Kantor Pajak Regional Seoul belum lama melakukan penyelidikan pajak terhadap SM Entertainment dan produser umum SM, Lee Soo Man, yang juga pemegang saham terbesar agensi tersebut.

Investigasi pajak ini dikenal sebagai investigasi pajak tidak teratur dan disebut investigasi pajak khusus menyusul ditemukannya kecurigaan penggelapan pajak. Otoritas pajak dikatakan telah mendeteksi kebocoran dana perusahaan dalam transaksi antara Lee Soo Man dan agensi.

Baca juga: Sosok Gabriel Prince Jadi Perbincangan, Ngaku Tolak Tawaran SM Entertainment

Di sisi lain, SM Entertainment mengatakan, "Kami menerima audit pajak rutin untuk pertama kalinya dalam enam tahun sejak September tahun lalu. Kami telah bekerja keras dan menunggu hasilnya."

Sebelumnya pada tahun 2014, Lee Soo Man pernah dituduh menghindari pajak. Menurut laporan berita, pendiri SM tersebut mendirikan perusahaan kertas di Hong Kong menggunakan nama artis sebagai kedok untuk menghindari melaporkan keuntungan luar negeri.

Tuduhan ini menerbitkan penyelidikan resmi ke SM Entertainment oleh otoritas pajak Seoul. Lee Soo Man diperintahkan untuk membayar pajak perusahaan sekitar $ 10 juta dolar setelah penyelidikan mereka selesai.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)