home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angka Operasi Plastik di Korsel Meningkat Selama Pandemi Corona

Rabu, 03 Februari 2021 07:00 by muthiasp | 381 hits
Angka Operasi Plastik di Korsel Meningkat Selama Pandemi Corona
Image source: scmp

DREAMERS.ID - Operasi plastik dan klinik gigi di Korea Selatan rupanya terkena dampak dari pandemi virus corona karena lebih banyak orang punya waktu untuk memikirkan memperbaiki penampilan mereka.

Meskipun tidak ada turis Tiongkok yang mengunjungi Korea Selatan untuk operasi plastik, klinik lebih sibuk dari sebelumnya karena didominasi oleh warga lokal. Pasalnya, waktu di rumah saja selama tidak beda dengan liburan panjang.

Di masa lalu, banyak orang menggunakan liburan panjang atau jeda setelah ujian masuk universitas untuk menjalani operasi plastik. Seorang pencari kerja berusia 24 tahun yang matanya diperiksa pada Oktober 2020 harus menunggu 10 hari untuk mendapatkan slot meskipun itu bukan musimnya oplas.

"Saya bukan satu-satunya orang yang berpikir untuk menjalani operasi plastik sementara saya tidak bisa keluar karena virus corona," katanya.

Perawatan gigi juga semakin populer karena kawat gigi yang tidak sedap dipandang sering ditutup-tutupi. Seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang mulai memakai kawat gigi September 2020 berkata, "Orang tidak tahu saya memakai kawat gigi karena masker menutupi mulut saya."

Melansir laman Chosun Ilbo, pendapatan klinik operasi plastik dan gigi juga meningkat dengan cepat secara data. Penjualan di klinik operasi plastik naik 10 persen dari Januari hingga Oktober 2020, menurut Hana Bank.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)