home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa

Rabu, 20 Januari 2021 20:25 by fzhchyn | 817 hits
K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Komunitas fans K-Pop atau K-Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini.

Melalui platform kitabisa.com, banyak fandom K-Pop membuka donasi dan menggalang dana untuk menyalurkan bantuan kepada para korban di daerah terdampak bencana, seperti gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Fandom dari grup seperti BTS (ARMY), EXO (EXO-L), Stray Kids (Stay), Super Junior (Elf), SEVENTEEN (Carat), BLACKPINK (BLINK), TREASURE (Treasure Maker), GOT7 (Ahgase), NCT (NCTzen), DAY6 (My Day), Red Velvet (ReVeluv), dan masih banyak lagi telah membuka donasi mereka.

Tercatat bahwa donasi yang berhasil dikumpulkan para K-Popers ini mencapai ratusan juta rupiah. Fanbase dengan nama ‘BTS ARMY INA PROJECT’ misalnya yang telah menggalang dana lebih dari 600 juta rupiah. Menurut pihak Kita Bisa, sebagian dana tersebut telah disalurkan ke daerah terdampak bencana.

Kemudian fanbase ‘EXOL Indonesia’ telah mengumpulkan lebih dari 260 juta rupiah, dan fanbase lainnya yang menjadi bagian dari penggalanga dana ‘Solidaritas untuk Korban Bencana’. Donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu korban banjir di Kalsel, Manado dan Bogor , gempa di Majene, longsor di Sumedang, dan erupsi Semeru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)