home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa

Rabu, 20 Januari 2021 20:25 by fzhchyn | 735 hits
K-Popers Indonesia Galang Dana untuk Bantu Korban Banjir dan Gempa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Komunitas fans K-Pop atau K-Popers di Indonesia kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di tanah air belakangan ini.

Melalui platform kitabisa.com, banyak fandom K-Pop membuka donasi dan menggalang dana untuk menyalurkan bantuan kepada para korban di daerah terdampak bencana, seperti gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Fandom dari grup seperti BTS (ARMY), EXO (EXO-L), Stray Kids (Stay), Super Junior (Elf), SEVENTEEN (Carat), BLACKPINK (BLINK), TREASURE (Treasure Maker), GOT7 (Ahgase), NCT (NCTzen), DAY6 (My Day), Red Velvet (ReVeluv), dan masih banyak lagi telah membuka donasi mereka.

Tercatat bahwa donasi yang berhasil dikumpulkan para K-Popers ini mencapai ratusan juta rupiah. Fanbase dengan nama ‘BTS ARMY INA PROJECT’ misalnya yang telah menggalang dana lebih dari 600 juta rupiah. Menurut pihak Kita Bisa, sebagian dana tersebut telah disalurkan ke daerah terdampak bencana.

Kemudian fanbase ‘EXOL Indonesia’ telah mengumpulkan lebih dari 260 juta rupiah, dan fanbase lainnya yang menjadi bagian dari penggalanga dana ‘Solidaritas untuk Korban Bencana’. Donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu korban banjir di Kalsel, Manado dan Bogor , gempa di Majene, longsor di Sumedang, dan erupsi Semeru.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)