home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa

Rabu, 13 Januari 2021 11:38 by muthiasp | 462 hits
Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa
Image source: @jokowi

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada Rabu (13/1) bertempat di Istana Merdeka, kondisi Jokowi dicek terlebih dahulu seperti tekanan darah dan kadar gula. Hasilnya baik, sehingga Jokowi bisa melanjutkan tahap vaksin.

Lalu ditanya apakah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek, mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dll. "Semua saya jawab tidak," kata Jokowi.

Kemudian dokter kepresidenan menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Jokowi. Presiden mengaku tidak merasakan apapun ketika disuntik vaksin asal Tiongkok tersebut.

"Ngga terasa apa-apa sama sekali," kata Jokowi usai disuntik vaksin Covid-19 seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden. Jokowi pun mendapatkan kartu tanda vaksin.

Melansir Kumparan, selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Serta perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)