home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa

Rabu, 13 Januari 2021 11:38 by muthiasp | 446 hits
Orang Indonesia Pertama Vaksin COVID-19, Jokowi: Engga Terasa
Image source: @jokowi

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin COVID-19 dari Sinovac. Vaksin itu sudah dinyatakan lulus BPOM dan juga mendapat label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada Rabu (13/1) bertempat di Istana Merdeka, kondisi Jokowi dicek terlebih dahulu seperti tekanan darah dan kadar gula. Hasilnya baik, sehingga Jokowi bisa melanjutkan tahap vaksin.

Lalu ditanya apakah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek, mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dll. "Semua saya jawab tidak," kata Jokowi.

Kemudian dokter kepresidenan menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Jokowi. Presiden mengaku tidak merasakan apapun ketika disuntik vaksin asal Tiongkok tersebut.

"Ngga terasa apa-apa sama sekali," kata Jokowi usai disuntik vaksin Covid-19 seperti yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden. Jokowi pun mendapatkan kartu tanda vaksin.

Melansir Kumparan, selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Serta perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)