home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ciri-ciri Sahabat Setia, Kamu Salah Satunya?

Selasa, 12 Januari 2021 14:10 by fzhchyn | 3481 hits
Ciri-ciri Sahabat Setia, Kamu Salah Satunya?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Punya sahabat yang setia memang menjadi impian ya! Kita bisa berbagi suka dan duka dengan sahabat tanpa saling menghakimi. Jangan sampai kita terjebak dalam hubungan persahabatan toxic, yang berujung menghancurkan diri sendiri maupun orang lain.

Tapi, seperti apa sih ciri-ciri sahabat yang setia? Dan apakah kamu adalah salah satunya?

1. Menerima apa adanya

Sahabat yang baik tidak berusaha mengubah sahabatnya untuk menjadi orang lain karena dia menerimamu apa adanya, bahkan kelemahanmu. Bukan artinya ia harus menyetujui semua yang kamu katakan dan menyukai semua yang kamu lakukan. Hanya saja, jika kalian berbeda pandangan, dia tidak bermaksud untuk menyerang kamu.

Bersamanya, kamu bisa menjadi diri sendiri, tanpa banyak aturan dan kepura-puraan. Konflik pasti akan ada, tapi kalian mudah untuk saling memahami dan memaafkan.

2. Tetap ada dalam masa sulit

Dalam masa-masa sulit, sahabat yang baik tidak akan meninggalkan sahabatnya. Dia berempati mengenai kondisimu dan akan menawarkan bantuan sebisanya. Dia juga akan berusaha untuk mengembalikan keceriaanmu lagi. Seorang sahabat akan merasa masalah itu jadi terasa lebih ringan karena tidak menghadapinya sendirian.

Baca juga: Momen Keakraban Genk 97 Line yang Bikin Fans Kangen

3. Ikut senang

Orang lain mungkin cemburu ketika kamu baru saja mencapai sesuatu yang baik dalam hidup, tetapi sahabat sejati akan turut merayakan pencapaianmu. Meski misalnya kamu yang terlebih dulu mendapat pekerjaan atau menemukan pasangan hidup, sahabat yang baik merasa bahagia atas kebahagiaanmu.

4. Menjaga komunikasi

Meski terpisah jarak, waktu, dan kesibukan, sahabat yang baik akan mencari cara agar tetap berkomunikasi. Dia akan merencanakan dan meluangkan waktu khusus untuk quality time, terutama hadir di momen-momen penting. Bukan kamu saja yang mati-matian selalu mempertahankan hubungan kalian. Karena persahabatan itu sifatnya dua arah, maka ada dua pihak yang sama-sama berusaha membangunnya.

5. Saling berbagi

Saat mendapatkan sesuatu, baik atau buruk, sahabat adalah orang pertama yang kamu pikirkan untuk membaginya. Seperti permen HEXOS yang berisi delapan butir, akan lebih seru jika menikmatinya bersama sahabat daripada sendirian.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)