home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Kini Resmi Halal MUI!

Jumat, 08 Januari 2021 17:50 by bellaevania | 531 hits
Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Kini Resmi Halal MUI!
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Menyusul tindakan pemerintah Indonesia yang telah membeli vaksin Covid-19 produksi Sinovac, MUI (Majelis Ulama Indonesia) menyatakan bahwa vaksin yang diproduksi Sinovac Lifescience China itu telah difatwakan halal.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil sidang tertutup Komisi Fatwa MUI di Jakarta pada Jumat, 8 Januari 2021. Sidang ini dilakukan setelah mendengar laporan dari dua orang auditor yang sudah datang langsung ke tempat pembuatan vaksin Sinovac di China.

Dua orang yang terbang ke China itu adalah perwakilan dari LPPOM MUI yang memiliki kualifikasi seorang saintis dan perwakilan dari Komisi Fatwa yang seorang ahli di bidang hukum Islam.

Meskipun dinyatakan halal, MUI menyatakan masih menunggu keputusan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) terkait keamanan, kualitas dan kemanjuran vaksin Covid-19 Sinovac.

"Akan tetapi terkait kebolehan penggunaannya, ini sangat terkait dengan keputusan mengenai aspek keamanan, kualitas, dan efficacy BPOM. Ini akan menunggu hasil final ketayibannya. Fatwa utuhnya akan disampaikan setelah BPOM menyampaikan mengenai aspek keamanan untuk digunakan, apakah aman atau tidak, maka fatwa akan melihat," ujar Kiai Asrorun Niam, mengutip Republika.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)