home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

4 Ide Konsep Sandiaga Uno untuk Dongkrak Pariwisata di Tahun 2021

Selasa, 05 Januari 2021 15:50 by RandyW | 543 hits
4 Ide Konsep Sandiaga Uno untuk Dongkrak Pariwisata di Tahun 2021
Image Source: VOI.id

DREAMERS.ID - Sandiaga Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah membuat beberapa rencana untuk diterapkan di sektor pariwisata. Gebrakan dari Sandiaga memproyeksikan beragam jenis wisata.

Seperti wisata di luar ruangan, wisata olahraga, wisata kesehatan dan medis, serta ekowisata akan menjadi "senjata" atau empat konsep wisata utama untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata Tanah Air pada 2021.

Melansir dari CNN Indonesia, Sandiaga Uno mengaku optimis kalau empat konsep tersebut bisa kembali mendatangkan wisatawan, baik domestik dan mancanegara, setelah gerbang pariwisata Indonesia terbuka lebar.

"Sementara ini tergetnya masih menyasar wisatawan domestik. Untuk wisata olahraga, kita punya banyak destinasi untuk kegiatan lari, golf, open-water swimming, sampai sepeda. Untuk wisata olahraga ini kami akan menyusun MoU dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," kata Sandi.

"5 Destinasi Super Prioritas diminta disiapkan Presiden Jokowi. Segalanya, dari infrastruktur sampai kuliner, sehingga membuka lapangan kerja seluasnya. Besok saya ke Danau Toba dan empat destinasi lainnya menyusul. Harapannya kita bisa memetakan untuk berbenah di 2021," lanjut Sandi.

Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan hal serupa, kalau konsep ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Isu kesehatan menjadi penting di masa pandemi ini. Dan wisata kesehatan dan medis memiliki banyak potensi. Kita juga bisa mempromosikan spa, herbal makanan, dan makanan organik," ujar Angela.

Menurut data yang dilansir dari CNN Indonesia, sepanjang 2020, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 4 juta orang, turun drastis 74,7 persen dari 2019 yang sejumlah 16,10 juta.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini rumor bully yang dilakukan oleh para artis Korea, baik idola K Pop maupun aktor dan aktris, begitu panas. Gerakan yang disebut #MeToo versi sekolah ini sudah menyeret belasan artis....
  • HOT !
    Kasus eksploitasi seksual melalui Telegram yang dioperasikan oleh Cho Joo Bin, berusia 25 tahun, masih terus bergulir. Hukuman baginya pun terus bertambah hingga terakhir kali diakumulasikan menjadi 45 tahun penjara....
  • HOT !
    Samsung Electronics dan afiliasinya kembali ke posisi darurat pada hari Selasa (19/1), sehari setelah pengadilan banding menghukum pemimpin konglomerat Lee Jae Yong dengan vonis dua tahun dan enam bulan penjara atas kasus suap mantan presiden Park Geun Hye....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)