home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Umumkan Temuan Kasus Varian Virus Corona Baru dari Inggris

Senin, 28 Desember 2020 12:10 by muthiasp | 487 hits
Korea Selatan Umumkan Temuan Kasus Varian Virus Corona Baru dari Inggris
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Otoritas kesehatan Korea Selatan pada hari Senin (28/12) mengonfirmasi kasus pertama dari varian virus corona baru yang lebih menular dari tiga pendatang dari Inggris. Warga negara Korea itu tiba dari Inggris pada pekan lalu.

Seperti yang diberitakan, analisis Inggris menunjukkan strain baru mungkin hingga 70 persen lebih dapat ditularkan daripada varian lama. Varian baru tersebut diperkirakan pertama kali muncul pada pertengahan September di London.

Melansir Yonhap News, Korea Selatan sudah menangguhkan penerbangan yang tiba dari Inggris hingga akhir tahun ini karena kekhawatiran tentang jenis baru corona tersebut. Penerbangan dari London yang diizinkan hanya membawa kargo tanpa penumpang.

Baca juga: Misteri Kematian Mahasiswa Korea di Sungai Han, Teman Dicurigai Sebagai Pelaku

Secara terpisah, seorang pria tua Korea Selatan, yang baru saja kembali dari Inggris, dinyatakan positif COVID-19, dengan tiga anggota keluarganya dipastikan telah tertular COVID-19. Investigasi menyeluruh sedang berlangsung untuk melihat apakah mereka juga terinfeksi varian baru.

Per tanggal 28 Desember, kasus positif corona yang terkonfirmasi bertambah 808 orang sehingga totalnya di Korea Selatan kini ada 57,680 kasus. Aturan jarak sosial juga sudah diperketat sampai 3 Januari 2021.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Seorang mahasiswa kedokteran berusia 22 tahun bernama Son Jung Min ditemukan tewas di Sungai Han pada hari Jumat (30/4) setelah hilang selama enam hari, dan keluarganya sedang menunggu hasil otopsi untuk mengetahui bagaimana dia meninggal. Teman yang saat itu bersamanya dicurigai sebagai pelaku....
  • HOT !
    Memasuki awal puasa biasanya menjadi hari yang penuh tantangan, dimana para umat Muslim harus bangun lebih pagi untuk sahur sebelum menjalani puasa seharian. Tidak jarang ada yang bangun kesiangan sehingga melewati waktu sahur....
  • HOT !
    Pada 25 April waktu setempat, Youn Yuh Jung diumumkan sebagai aktris Korea pertama yang memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Presiden Moon Jae In memberi selamat atas prestasi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)