home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkatan Militer Korsel Luncurkan Menu Makanan Khusus Tentara Muslim

Selasa, 29 Desember 2020 16:10 by RizkiSetiawaan | 801 hits
Angkatan Militer Korsel Luncurkan Menu Makanan Khusus Tentara Muslim
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Angkatan Militer Korea Selatan berencana akan segera memberikan makanan vegetarian kepada pasukannya yang tidak memakan daging-dagingan, maupun mereka yang muslim juga akan diberikan makanan yang halal mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Korsel. Mulai Februari mendatang, para calon tentara wajib militer akan diminta untuk menandai apakah mereka vegetarian, pada saat mereka menjalani pemeriksaan fisik, kata Kementerian.

Dua kolom yang ditandai sebagai "vegetarian" dalam bahasa Korea dan Inggris akan tersedia di formulir. Informasi pribadi semacam itu akan dikirim ke unit yang akan dilayani para calon, sehingga memungkinkan program jatah sistematis untuk vegetarian dan tentara Muslim.

"Segera setelah kami mengidentifikasi jumlah vegetarian dan tentara Muslim tahun depan, kami akan mengembangkan menu yang disesuaikan," kata sumber militer mengutip Yonhap News.

Saat ini, dua tentara yang bertugas telah secara resmi mengidentifikasi diri mereka masing-masing sebagai seorang vegetarian dan seorang Muslim. Militer saat ini memberi mereka makanan tanpa daging.

Keputusan kementerian tampaknya mencerminkan tren peningkatan jumlah vegetarian dan anggota wajib militer dari keluarga multikultural, seperti penganut agama Islam yang juga mengalami peningkatan pertumbuhannya di Korea Selatan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)