home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Catat Rekor Kematian Harian Gelombang Ketiga COVID-19

Kamis, 24 Desember 2020 13:45 by RizkiSetiawaan | 416 hits
Korea Selatan Catat Rekor Kematian Harian Gelombang Ketiga COVID-19
Image Source:liputan6.com

DREAMERS.ID - Korea Selatan kini kembali mencatat kasus yang terinfkesi virus corona dalam kurun waktu sehari sebanyak 1.092 kasus baru. Angka kematian di Korsel yang diakbitkan covid-19 juga kembali memcahkan rekor pada hari Rabu (23/12/2020) lalu.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel pada 23 Desember, mencatat total kasus positif 52.550 dengan lebih dari 13.130 kasus baru dalam dua minggu terakhir. Dalam sehari terakhir, ada 17 korban meninggal, angka kematian tertinggi sejak pandemi pertama kali dilaporkan, sehingga total mencapai 739 orang.

Mengutip Associated Press via CNN Indonesia, lonjakan kasus baru dan kematian membuat Korsel kekurangan tempat tidur di ruang perawatan intensif. Sekitar 284 dari 15.085 kasus aktif dilaporkan dalam kondisi kritis.

Baca juga: Melimpir Sejenak, Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan Alam di Cafe Daenerys

Kendala rumah sakit kekurangan tempat tidur membuat seorang lansia berusia 60 tahun meninggal dunia di rumahnya pada Selasa (15/12) lalu. Sebelum meninggal dunia, lansia itu selama tiga hari menunggu ketersediaan tempat tidur untuk mendapat perawatan di rumah sakit.

Pemerintah kota Seoul juga menyatakan permintaan maaf atas meninggalnya seorang pria dengan gejala ringan. Pasalnya, pasien gejala ringan memang tidak mendapat prioritas perawatan. Sejauh ini infeksi sebagian besar kasus berada di wilayah metropolitan Seoul.

Pemerintah setempat juga sudah mengeluarkan larangan ketat agar warganya tidak berkumpul lebih dari lima orang hingga awal tahun 2021 mendatang. Serta membatasi pengunjung restoran, berbagai fasilitas umum, dan membatalkan sejumlah acara akhir tahun.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, nama almarhum Akidi Tio menjadi perbincangan publik usai salah satu keluarganya yaitu anak perempuan Akidi Tio memberikan bantuan Rp 2 Triliun sebagai upaya penanganan pandemi Covid 19 di Sumatera Selatan....
  • HOT !
    Setelah penyiar MBC meminta maaf kepada publik terkait ketidakpedulian pada foto kontroversi saat pembukaan ‘Olimpiade Tokyo 2020’. CEO MBC membuat permintaan maaf lewat konferensi pers yang diadakan di kantor MBC pada Senin (26/07)....
  • HOT !
    Profesi mengurus maupun mumifikasi jenazah umumnya dilakukan oleh pria. Mumifikasi adalah metode pembalseman untuk mengawetkan jenazah melalui proses tertentu, yang bertujuan mengeringkan segala bentuk cairan di dalam tubuh manusia. Para wanita ini dengan bangga menekuni profesi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)