home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaster Pasar Seafood, 1000 Orang Positif Covid-19

Kamis, 24 Desember 2020 12:15 by RizkiSetiawaan | 458 hits
Klaster Pasar Seafood, 1000 Orang Positif Covid-19
Image Source:health.detik.com

DREAMERS.ID - Thailand telah melaporkan lebih dari 1.000 kasus postif covid-19 yang terkait dengan klaster pasar seafood. Pihak berwenang setempat telah mengatakan saat ini sedang mempertimbangkan apakah perlu memperluas penguncian (lockdown).

Melansir laman Detik, hingga Selasa (22/12/2020) pagi dilaporkan ada 1.063 kasus positif dari total 6.156 orang yang menjalani tes. Jumlah tersebut sejauh ini lebih besar dibandingkan gelombang pertama dengan total 4.300 kasus.

Gubernur Samut Sakhon Veerasak Vijitsaengsri mengatakan tingkat infeksi yang terkait dengan klaster pasar ikan mencapai 28 persen, turun dari sebelumnya 40 persen. "Kami melihat cahaya di ujung terowong (seiring dengan menurunnya tingkat infeksi)," kata Veerasak.

Saat ini jumlah kasus corona di thailand 5.762 dengan jumlah kasus baru sebanyak 473, angka kematian sebanyak 60. Mayoritas kasus baru menginfeksi para pekerja dari Myanmar yang bekerja di kapal udang dan pabrik pemrosesan makanan laut yang bernilai miliaran dolar.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha sebelumnya menyalahkan pekerja migran sebagai penyebab wabah baru COVID-19.  Dia menyebut wabah baru berasal dari pabrik yang mempekerjakan imigran ilegal dan menuduh para pekerja yang melintasi perbatasan Myanmar-Thailand secara ilegal.

"Mereka menyelinap keluar dan masuk kembali. Saya telah memberitahu pihak berwenang bahwa harus ada sistem untuk melacak pekerja," ujarnya Senin (21/12/2020), mengutip Detik Health.

Pasar ikan di Provinsi Samut Sakhon pun telah ditutup sejak Sabtu (19/12/2020). Pemerintah juga memberlakukan lockdown dengan melarang warga bepergian.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)