home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Habib Rizieq Ditahan Usai Jadi Tersangka Dua Kerumunan Acaranya

Kamis, 24 Desember 2020 12:45 by RizkiSetiawaan | 353 hits
Habib Rizieq Ditahan Usai Jadi Tersangka Dua Kerumunan Acaranya
Image Source:pikiran-rakyat.com

DREAMERS.ID - Habib Rizieq Shihab kini telah ditetapkan sebagai tersangka di dua kasus kerumunan. Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut terlibat pada acara di Petamburan, Jakarta Pusat dan Megamendung, Bogor yang mendatangkan banyak massa.

Penyidik Bareskrim Polri menetapkan status Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus kerumunan di Megamendung, Bogir, Jawa Barat. Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan, "Rizieq tersangkanya," katanya di Komnas HAM, Jakarta Pusat, mengutip detik.

Andi juga menyebut tidak ada panitia dalam kasus kerumuan di Megamendung tersebut, berbeda dengan acara di Petamburan. Andi menjelaskan bahwa penyidikan terus dikembangkan oleh bareskrim. "Dia tidak ada kepanitiaan di sana, dia langsung, tidak ada kepanitiaan kalau di Megamendung," tuturnya.

Kerumunan di Megamendung ini terjadi saat Habib Rizieq Shihab mengunjungi Markas Syariat Agrokultural Bogor, Jumat (13/11) lalu. Saat itu, massa ramai-ramai menyambut kedatangannya setelah beberapa hari pulang dari Arab Saudi, di mana sebagian massa bahkan ada yang tak mengenakan masker.

Habib Rizieq Shihab juga ditetapkan sebagai tersangka penghasutan dan melawan petugas terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Pernyataan yang diduga menghasut itu adalah ajakan menghadiri Maulid Nabi Akbar di Petamburan, Jakpus.

"Saya undang semua yang ada di sini insyaallah besok malam (Sabtu, 14/11) di Petamburan, kita akan mengadakan peringatan Maulid Nabi, Saudara, sekaligus saya undang," kata Habib Rizieq yang disiarkan oleh YouTube Front TV, Jumat (13/11).

Selain itu, Habib Rizieq mengundang para alim ulama, karena bertepatan dengan akad nikah putrinya. "Juga seluruh habaib karena kami juga akan menikahkan putri kami yang keempat. Siap hadir? Siap hadir? Takbir," katanya.

Sehingga, Habib Rizieq dikenakan Pasal 160 KUHP atas penghasutan dan melawan petugas Pasal 216 KUHP. Dan saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)