home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Sentilan' Presiden Jokowi Soal 'Yang Baru', Pertanda Reshuffle Makin Dekat?

Selasa, 22 Desember 2020 14:45 by reinasoebisono | 330 hits
'Sentilan' Presiden Jokowi Soal 'Yang Baru', Pertanda Reshuffle Makin Dekat?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Isu perombakan kabinet atau reshuffle semakin santer merebak. Setelah dua menterinya tertangkap KPK atas kasus korupsi, kini beredar pula nama-nama Menteri lain yang digadang akan dihempaskan dari kabinet.

Melansir Detik, meski belum mengiyakan, Presiden Joko Widodo seperti memberikan bocoran jika isu itu benar adanya. Dengan memposting kata-kata evaluasi dan harapan ke depan. Ia mengajak untuk menatap hari esok yang lebih baik.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," kata Jokowi lewat Instagram, Selasa (22/12).

Dengan keterangan tersebut, Jokowi menyertakan gambar rel kereta api berlatar belakang sinar matahari dengan tulisan ‘Yang baru harus lebih baik’. Meski postingan ini bertepatan dengan pergantian tahun dan harapan baru, namun postingan ini juga muncul di tengah isu reshuffle kabinet.

Terlebih, menurut informasi yang berkembang, Jokowi tengah memanggil calon Menteri per hari ini. Namun masih belum diketahui siapa saja calon Menteri yang ke istana. Meski begitu ada sejumlah nama yang beredar.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Ketua DPP PKB Faisol Riza kembali buka suara terkait isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Faisol menyatakan sejumlah nama calon menteri yang beredar selama ini hampir dipastikan benar.

"Saya kira nama-nama yang selama ini beredar, saya meyakini itu benar," kata Faisol.

Nama-nama yang ditanggapi Faisol adalah yang selama ini beredar, yaitu Tri Rismaharini (Risma), M Luthfi, Yahya Cholil Staquf, hingga Wahyu Sakti Trenggono. Menurut Faisol, ada 3 sosok di antara nama tersebut yang hampir pasti benar.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan melantik menteri yang baru esok hari. Kabar ini dibenarkan istri Kepala Bappenas yang juga anggota Komisi II DPR, Nurhayati Monoarfa.

"Iya hari ini. Ada pemanggilan ke Istana (hari ini) dan besok pelantikan," kata Nurhayati, yang merupakan istri Menteri PPN/Kepala Bappenas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)