home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Sentilan' Presiden Jokowi Soal 'Yang Baru', Pertanda Reshuffle Makin Dekat?

Selasa, 22 Desember 2020 14:45 by reinasoebisono | 294 hits
'Sentilan' Presiden Jokowi Soal 'Yang Baru', Pertanda Reshuffle Makin Dekat?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Isu perombakan kabinet atau reshuffle semakin santer merebak. Setelah dua menterinya tertangkap KPK atas kasus korupsi, kini beredar pula nama-nama Menteri lain yang digadang akan dihempaskan dari kabinet.

Melansir Detik, meski belum mengiyakan, Presiden Joko Widodo seperti memberikan bocoran jika isu itu benar adanya. Dengan memposting kata-kata evaluasi dan harapan ke depan. Ia mengajak untuk menatap hari esok yang lebih baik.

"Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru," kata Jokowi lewat Instagram, Selasa (22/12).

Dengan keterangan tersebut, Jokowi menyertakan gambar rel kereta api berlatar belakang sinar matahari dengan tulisan ‘Yang baru harus lebih baik’. Meski postingan ini bertepatan dengan pergantian tahun dan harapan baru, namun postingan ini juga muncul di tengah isu reshuffle kabinet.

Terlebih, menurut informasi yang berkembang, Jokowi tengah memanggil calon Menteri per hari ini. Namun masih belum diketahui siapa saja calon Menteri yang ke istana. Meski begitu ada sejumlah nama yang beredar.

Baca juga: Berapa Sih THR yang Diterima Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin?

Ketua DPP PKB Faisol Riza kembali buka suara terkait isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Faisol menyatakan sejumlah nama calon menteri yang beredar selama ini hampir dipastikan benar.

"Saya kira nama-nama yang selama ini beredar, saya meyakini itu benar," kata Faisol.

Nama-nama yang ditanggapi Faisol adalah yang selama ini beredar, yaitu Tri Rismaharini (Risma), M Luthfi, Yahya Cholil Staquf, hingga Wahyu Sakti Trenggono. Menurut Faisol, ada 3 sosok di antara nama tersebut yang hampir pasti benar.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan melantik menteri yang baru esok hari. Kabar ini dibenarkan istri Kepala Bappenas yang juga anggota Komisi II DPR, Nurhayati Monoarfa.

"Iya hari ini. Ada pemanggilan ke Istana (hari ini) dan besok pelantikan," kata Nurhayati, yang merupakan istri Menteri PPN/Kepala Bappenas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)