home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belasan Negara Larang Warga Keluar atau Masuk Inggris Akibat Mutasi Virus Corona

Senin, 21 Desember 2020 14:10 by RizkiSetiawaan | 374 hits
Belasan Negara Larang Warga Keluar atau Masuk Inggris Akibat Mutasi Virus Corona
Image Source:asstudent.com.au

DREAMERS.ID - Beberapa negara di Eropa dan Timur Tengah telah memberlakukan larangan penerbangan dari dan ke Inggris. Hal tersebut dilakukan karena ditemukan varian virus corona baru di Inggris. Pemerintah dari beberapa negara juga melakukan hal tersebut untuk mengantasipasi penularan.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Sabtu (19/12), menyampaikan bahwa larangan pergi dan kedatangan dari Inggris diberlakukan terkait dengan pengumuman penyebaran varian strain mutasi virus corona baru di negara itu yang disebut 70 persen lebih cepat menular. 

Melansir laman CNN Indonesia, Inggris kembali melakukan pembatasan wilayah (lockdown) ketat mulai Minggu (20/12), selama Natal setelah Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock menyebut penyebaran varian mutasi baru virus corona terjadi "di luar kendali".

Berikut daftar negara-negara yang telah mengumumkan larang berpergian dari dan ke Inggris.

Prancis

Pada Minggu (20/12), Prancis mengumumkan akan menghentikan semua perjalanan dari Inggris selama 48 jam mulai Minggu tengah malam. Penghentian perjalanan termasuk perjalanan "terkait dengan transportasi barang melalui jalan darat, udara, laut atau kereta api".

Jerman

Serupa Prancis, Jerman akan menghentikan semua hubungan udara dengan Inggris mulai Minggu tengah malam. Namun, larangan ini rencananya akan diberlakukan hingga 31 Desember seperti disampaikan Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn kepada televisi publik ARD. Penerbangan kargo akan dibebaskan dari larangan.

Italia

Menteri Kesehatan Italia Roberto Speranza mengatakan telah menandatangani dekrit yang memblokir penerbangan dari Inggris Raya. Dekrit ini juga melarang semua yang telah tinggal selama 14 hari terakhir di Inggris untuk masuk ke Italia.

Belanda

Semua penerbangan penumpang dari Inggris ke Belanda telah dilarang hingga 1 Januari, kata pemerintah Belanda. Satu kasus varian virus baru telah ditemukan di negara itu, tambah kementerian kesehatan setempat.

Belgia

Semua perjalanan pesawat dan kereta api dari Inggris ke Belgia akan ditangguhkan setidaknya selama 24 jam mulai Minggu tengah malam, Perdana Menteri Alexander De Croo mengatakan kepada saluran televisi VRT.

Austria

Kementerian kesehatan Austria mengatakan kepada kantor pers APA pada hari Minggu bahwa Wina sedang mengerjakan perincian untuk larangan perjalanan dari Inggris.

Swedia

Menteri Dalam Negeri Swedia Mikael Damberg mengatakan kepada penyiar publik SVT bahwa negara itu "bersiap" untuk melarang orang masuk dari Inggris "secepat mungkin", dengan keputusan resmi diperkirakan Senin.

Swiss

Swiss mengatakan pihaknya menangguhkan penerbangan dari Inggris dan Afrika Selatan, mulai dari Minggu tengah malam. Penangguhan penerbangan dari kedua negara terkait dengan penyebaran penularan varian baru virus corona. Pemberlakuan larangan dilakukan "hingga pemberitahuan lebih lanjut".

Baltik

Tiga negara Baltik, Estonia, Latvia, dan Lituania, telah menghentikan semua penerbangan penumpang dari Inggris. Lituania masih mengizinkan penerbangan untuk berangkat ke Inggris. Langkah serupa juga dilakukan Estonia dan Latvia. Latvia juga melarang lalu lintas penumpang bus dan feri ke dan dari Inggris. Larangan tersebut akan mulai berlaku Senin dan berlangsung hingga akhir tahun

Bulgaria

Bulgaria mengatakan bahwa penerbangan ke dan dari Inggris akan ditangguhkan mulai Minggu tengah malam hingga 31 Januari. Pemerintah sebelumnya telah mengumumkan karantina 10 hari bagi siapa pun yang datang dari Inggris.

Rumania

Rumania telah melarang semua penerbangan ke dan dari Inggris selama dua minggu, dimulai pada Senin sore.

Turki

Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca lewat akun Twitter mengatakan melakukan penangguhan penerbangan dari Inggris, dan Denmark, Belanda dan Afrika Selatan. Di Denmark terdeteksi sembilan kasus strain baru telah terdeteksi.

Iran

Kementerian kesehatan Iran telah memerintahkan penangguhan penerbangan dari Inggris selama dua minggu, kantor berita negara IRNA melaporkan.

Israel

Israel melarang masuk warga asing yang bepergian dari Inggris, Denmark dan Afrika Selatan. Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan kementerian kesehatan juga mengumumkan aturan ketat bagi warga Israel yang pulang dari negara-negara tersebut akan dikarantina di hotel-hotel yang dijaga oleh tentara.

Kuwait

Kuwait telah menambahkan Inggris ke dalam daftar negara "berisiko tinggi" dan melarang penerbangan.

El Salvador

Hadir dari El Salvador Nayib Bukele mengatakan di Twitter bahwa siapa pun yang pernah berada di Inggris atau Afrika Selatan dalam 30 hari terakhir tidak akan diizinkan memasuki negara itu.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)