home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi, ASN DKI Jakarta Dilarang Ambil Cuti Natal-Tahun Baru

Jumat, 18 Desember 2020 12:50 by RizkiSetiawaan | 399 hits
Resmi, ASN DKI Jakarta Dilarang Ambil Cuti Natal-Tahun Baru
Image Source:voi.id

DREAMERS.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah resmi menerbitkan surat edara (SE) terkait dengan pelarangan cuti libur Natal dan Tahun Baru 2021 untuk aparatur sipil negara (ASN), sesuai Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 2020 untuk menekan penyabaran virus corona.

Melansir Detik, larangan cuti tersebut ada di dalam Surat Edaran Nomor 83/SE/2020 tentang Pengendalian dan Pencegahan Corona Virus Disease-19 serta Sistem Kerja para Aparatur Sipil Negara menjelang Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

SE tersebut telah ditandatangani oleh Pj Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati. Sri mengatakan cuti bersama pada 2020 ini mengalami perubahan menjadi hanya 5 hari. Hal itu berlaku untuk pegawai ASN di lingkungan Pemprov DKI.

"Bahwa cuti bersama tahun 2020 telah diubah melalui Keputusan Presiden Nomor 23 tahun 2020 tentang Perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2020 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2020 menjadi sebanyak 5 hari," kata Sri, engutip detik.

Sri juga meminta kepada kepala daerah di masing-masing unit menunda pelaksanaan cuti bersama ini. Selain itu, pihaknya meminta ASN maupun non-ASN tidak melakukan perjalanan dinas atau pribadi ke luar kota.


Image Source: Detik/scribd

"Menunda pelaksanaan cuti tahunan aparatur sipil negara dan menginstruksikan aparatur sipil negara dan non aparatur sipil negara untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota baik perjalanan kedinasan maupun perjalanan pribadi," lanjut Sri, mengutip detik.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)