home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Jumat, 18 Desember 2020 12:30 by RizkiSetiawaan | 331 hits
Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini
Image Source:lokadata.id

DREAMERS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa jam operasional moda transportasi umum di Jakarta seperti bus TransJakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) akan dibatasi mulai hari ini, Jum’at (18/12/2020). Pembatasan jam operasional tersebut dilakukan guna untuk menekan penyebaran virus corona.

Melansir laman CNN Indonesia, Riza mengatakan, operasional dua transportasi tersebut itu bakal dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB. Kebijakan tersebut berlaku pada sampai 8 Januari 2021.

"Ya semua moda transportasi umum dibatasi. Semua diatur, dari KRL juga kita tunggu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Kamis (17/12).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan memang telah menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020, yang berisi Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan  covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Instruksi tersebut juga ditandatangani oleh Anies pada tanggal (16/12/2020) lalu, salah satunya memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DkI Jakarta Syafrin Lipoto untuk menetapkan jam operasional transportasi umum maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Anies juga meminta Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dalam pemantauan setiap orang yang melakukan perjalanan masuk ke Jakarta.

Corporate Secretary MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, bahwa pihaknya akan mengikuti kebijakan tersebut mulai hari ini, "Sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020, maka jam operasi MRT Jakarta hanya sampai 20.00 mulai besok 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021," kata Kamaluddin pada Kamis (17/12).

Sedangkan, sampai dengan kemari sore, Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony mengaku belum mengetahui instruksi tersebut, Namun, Jhony mengatakan, pihaknya bakal mengikuti kententuan yang akan berlaku.

Sama dengan Jhony, Asisten Manager Corporate Communivation PT KCI, Adli Hakim juga mengaku pihaknya belum mengetahui informasi tersebut sampai dengan kemarin, Adli mengatakan, pihaknya akan menginformasikan lebih lanjut terkait jam operasional KRL Commuterline.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)