home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Jumat, 18 Desember 2020 12:30 by RizkiSetiawaan | 419 hits
Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini
Image Source:lokadata.id

DREAMERS.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, bahwa jam operasional moda transportasi umum di Jakarta seperti bus TransJakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) akan dibatasi mulai hari ini, Jum’at (18/12/2020). Pembatasan jam operasional tersebut dilakukan guna untuk menekan penyebaran virus corona.

Melansir laman CNN Indonesia, Riza mengatakan, operasional dua transportasi tersebut itu bakal dibatasi hanya sampai pukul 20.00 WIB. Kebijakan tersebut berlaku pada sampai 8 Januari 2021.

"Ya semua moda transportasi umum dibatasi. Semua diatur, dari KRL juga kita tunggu," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Kamis (17/12).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan memang telah menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020, yang berisi Tentang Pelaksanaan Pengendalian Kegiatan Masyarakat dalam Pencegahan  covid-19 di Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Instruksi tersebut juga ditandatangani oleh Anies pada tanggal (16/12/2020) lalu, salah satunya memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan DkI Jakarta Syafrin Lipoto untuk menetapkan jam operasional transportasi umum maksimal sampai pukul 20.00 WIB.

Anies juga meminta Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dalam pemantauan setiap orang yang melakukan perjalanan masuk ke Jakarta.

Corporate Secretary MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, bahwa pihaknya akan mengikuti kebijakan tersebut mulai hari ini, "Sejalan dengan Instruksi Gubernur Nomor 64 Tahun 2020, maka jam operasi MRT Jakarta hanya sampai 20.00 mulai besok 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021," kata Kamaluddin pada Kamis (17/12).

Sedangkan, sampai dengan kemari sore, Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony mengaku belum mengetahui instruksi tersebut, Namun, Jhony mengatakan, pihaknya bakal mengikuti kententuan yang akan berlaku.

Sama dengan Jhony, Asisten Manager Corporate Communivation PT KCI, Adli Hakim juga mengaku pihaknya belum mengetahui informasi tersebut sampai dengan kemarin, Adli mengatakan, pihaknya akan menginformasikan lebih lanjut terkait jam operasional KRL Commuterline.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)