home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Nyatakan Vaksin Covid-19 Gratis!

Rabu, 16 Desember 2020 15:50 by muthiasp | 332 hits
Presiden Jokowi Nyatakan Vaksin Covid-19 Gratis!
Image source: voi.id

DREAMERS.ID - Usai jutaan dosis vaksin virus corona tiba di Indonesia, harga yang dikenakan untuk vaksin menjadi pertanyaan utama. Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan bahwa vaksin covid-19 gratis untuk semua masyarakat Indonesia.

Pada Rabu (16/12) melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi menyatakan, "Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis."

Ia kembali menegaskan, "Sekali lagi gratis, tidak dikenakan biaya sama sekali."

"Untuk itu, saya instruksikan dan saya perintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, Kementerian, lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021," lanjutnya.

Baca juga: Diminta Lebih Cepat Oleh Presiden, Apa yang Buat Tes PCR Harga Murah Lama Keluar Hasilnya?

Jokowi juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain, terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin.

Selain itu, Jokowi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, "Saya juga ingin tegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama di vaksin pertama kali hari ini, untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman."

"Terakhir saya ingatkan agar masyarakat terus berdisiplin menjalankan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, untuk kebaikan kita semuanya," tuturnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)