home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Memiliki Satu Kata yang Merangkum 2020 Secara Sempurna

Senin, 14 Desember 2020 15:40 by RizkiSetiawaan | 397 hits
Jepang Memiliki Satu Kata yang Merangkum 2020 Secara Sempurna
Image Source: jkjjj00.blogspot.com

DREAMERS.ID - Tahun 2020 ini memanglah sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terutama setelahh pandemi COVID-19 menyerang dunia. Namun bagi masyarakat Jepang, ada satu kata yang merangkumnya secara sempurna.

Tak sedikit ungkapan duka hingga sedih yang menyertai tahun 2020, tahun di mana pandemi COVID-19 membuat seluruh negara di dunia luluh lantak. Terkait hal itu, perusahaan percetakan Jepang Sanseido memilih satu kata yang disebut sebagai kata tahun ini.

Mengutip detikTravel , Minggu (13/12/2020), sejumlah kata baru seperti social distance, lockdown dan stay home disebut menanjak dan ramai digunakan.

Hanya dari semua kata itu, kata pien disebut sebagai kata tahun ini oleh pihak Sansesido. Lantas, apa artinya kata Pien?

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Bikin BBQ Korea dan Sate Enak Ala Rumahan Yuk

Bagi Warganet Jepang, kata pien banyak digunakan oleh pengguna media sosial wanita untuk menyebut kata sedih atau kecewa. Walaupun kata pien juga berarti tangis kebahagian atau kebahagiaan itu sendiri.

Namun yang terjadi, tak jarang kata pien digunakan dengan tambahan emot menangis. Oleh sebab itu, arti dari kata itu begitu lekat dengan kesedihan. Apalagi mengingat tahun 2020 yang diwarnai oleh banyak berita duka.

"Masuk akal. Setelah yang telah berlalu, Jepang merasa sangat pien sekarang," tulis warganet. "Tahun ini terasa seperti anomali. Jadi saya rasa kata pien akan menang," tulis warganet lainnya. Mengutip detikTravel .

Bahkan, salah satu Youtuber asal Jepang bernama Hari Supiko sampai membuat salah satu lagu khusus bernama Pien Song. Mungkin tahun ini memang begitu pien bagi warga Jepang.  Kata Pien sendiri memang populer di kalangan abg wanita Jepang, tapi mungkin tak ada salahnya menggunakan kata itu dalam obrolan sehari-hari. Dengan catatan, lawan bicara kamu harus tahu akan kata pien dan artinya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)