home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Korea Selatan Gagal Wujudkan Resolusi Tahun 2020

Jumat, 11 Desember 2020 07:00 by SartikaF | 365 hits
Warga Korea Selatan Gagal Wujudkan Resolusi Tahun 2020
Image source: English.chosun

DREAMERS.ID - Korea dikabarkan tidak akan membuka tempat bagi warga asing yang ingin berlibur menjelang Natal dan Tahun Baru.

Berpergian merupakan resolusi Tahun Baru teratas yang saat ini gagal karena kondisi pandemi Virus Corona tahun ini belum usai. Mereka juga lebih menyarankan untuk tetap berada di dalam rumah dan rutin berolahraga.

Di Korea ada 5.330 yang setuju akan hal ini dan sekitar 76,5 persen mereka akan membuat resolusi untuk tahun baru ini.

Namun apakah mereka akan berhasil untuk mempertahankan 42,1 persennya? Mereka menjawab Iya, sementara 13,7 persen mengatakan tidak dapat mempertahankannya selama lebih dari sebulan. Sekitar 30 persen pun mengatakan mereka akan membuat resolusi baru dalam waktu kurang dari setahun.

Baca juga: Dua Kafe Ini Jadi Tempat Jajan Bingsoo Populer di Busan

Resolusi terbaik yang sudah dipertahankan adalah olahraga, ada sekitar 41,5 persen. Selain itu diet dan pengembangan diri juga cukup berjalan baik.

Namun proses untuk menerapkan olahraga rutin mengalami kegagalan, sekitar 24,3 persen orang lain memilih untuk mengikuti belajar bahasa asing.

Ketika ditanya, mengapa mereka gagal mematuhi rencana awal mereka di tahun ini, ada 56,5 persen terus terang mengatakan bahwa ini adalah kemauan mereka, dan 30,6 persen juga menyalahkan wabah virus corona.

Beberapa diantaranya juga menyalahkan seperti tidak ada waktu, kurangnya motivasi atau kurangnya kekuatan fisik.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Pejabat pemerintah kota Seoul mengumumkan bahwa sembilan orang tewas, lima di Seoul, tiga di Provinsi Gyeonggi dan satu di Provinsi Gangwon. Sementara tujuh lainnya hilang, empat di antaranya dari Seoul dan tiga lainnya dari Provinsi Gyeonggi, dan 17 terluka....
  • HOT !
      Drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mencuri perhatian global. Bersamaan dengan berbagai pujian yang diterimanya, drama yang mengangkat kisah pengacara autis pertama di Korea itu juga tidak lepas dari kritikan....
  • HOT !
    Menurut Sekretaris Pers Karine Jean Pierre, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, yang telah melakukan vaksin dua kali dan booster dites positif terkena virus Covid 19....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)