home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Catatan dari MUI Terkait Kehalalan Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac

Rabu, 09 Desember 2020 06:30 by RandyW | 644 hits
Ada Catatan dari MUI Terkait Kehalalan Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac
Image Source: Radio Dakta

DREAMERS.ID - Vaksin produksi Sinovac dari Tiongkok sudah tiba di Indonesia. Akan tetapi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) perlu mendalami dan membutuhkan informasi tambahan untuk memastikan kehalalan Vaksin Sinovac.

Melansir dari CNN Indonesia, ketua MUI Asrorun Niam Sholeh menjelaskan, sebelumnya tim dari lembaganya bersama Bio Farma serta Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) telah berkunjung ke fasilitas produksi Sinovac pada Oktober 2020 lalu.

"Untuk mengaudit aspek kualitas, keamanan serta kehalalan vaksin tersebut," ujar AsrorunHingga saat ini, MUI masih berkoordinasi dengan Sinovac dan Bio Farma untuk mengkaji kehalalan dari vaksin corona tersebut.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Kini Resmi Halal MUI!

"Tim audit dari MUI sudah melaporkan terkait hasil auditing. Ada beberapa catatan yang perlu didalami informasi tambahannya," lanjut Asrorun.

Hasil yang didapat nantinya MUI akan gunakan sebagai rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebgai salah satu pertimbangan penetapan fatwa.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan gelombang pertama vaksin bakal ditujukan ke para tenaga kesehatan. Akan tetapi proses vaksinasi masih menunggu lampu hijau dari BPOM dan MUI.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)