home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satgas Covid-19 Ingatkan Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

Selasa, 08 Desember 2020 12:50 by RizkiSetiawaan | 315 hits
Satgas Covid-19 Ingatkan Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja
Image Source: covid19.go.id

DREAMERS.ID - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yaitu Doni Monardo, mengajak seluruh masyarakat supaya menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru. Untuk berkegiatan di rumah saja, hal tersebut agar libur aman dan nyaman dari pandemi Corona.

Melansir laman Detik, Doni juga mengatakan, kepada warga tidak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi sampai menimbulkan adanya kerumunan banyak orang. Sebab adanya kerumunan dapat meningkatkan resiko dari penuluran virus Covid-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," kata Doni, Senin (7/12/2020).

Oleh sebab itu, Doni berharap supaya liburan akhir tahun dapat menjadi momentum yang aman serta nyaman tetap berada di rumah saja. "Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian," kata Doni.

Tak hanya itu, Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala BPPB mengingatkan bahwa sebagaian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca yang ekstrem dalam 3 minggu kedepan, menurut perkiraan dari BMKG.

Warga juga diminta mengatisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut. "Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh BMKG," tutup Doni.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)