home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satgas Covid-19 Ingatkan Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja

Selasa, 08 Desember 2020 12:50 by RizkiSetiawaan | 232 hits
Satgas Covid-19 Ingatkan Libur Natal dan Tahun Baru di Rumah Saja
Image Source: covid19.go.id

DREAMERS.ID - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yaitu Doni Monardo, mengajak seluruh masyarakat supaya menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru. Untuk berkegiatan di rumah saja, hal tersebut agar libur aman dan nyaman dari pandemi Corona.

Melansir laman Detik, Doni juga mengatakan, kepada warga tidak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi sampai menimbulkan adanya kerumunan banyak orang. Sebab adanya kerumunan dapat meningkatkan resiko dari penuluran virus Covid-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021, yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," kata Doni, Senin (7/12/2020).

Oleh sebab itu, Doni berharap supaya liburan akhir tahun dapat menjadi momentum yang aman serta nyaman tetap berada di rumah saja. "Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian," kata Doni.

Tak hanya itu, Doni Monardo yang juga menjabat sebagai Kepala BPPB mengingatkan bahwa sebagaian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca yang ekstrem dalam 3 minggu kedepan, menurut perkiraan dari BMKG.

Warga juga diminta mengatisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut. "Karena kita lihat perkembangan cuaca pada dua tiga minggu yang akan datang, cuaca ekstrem hampir melanda di seluruh wilayah nasional kita sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh BMKG," tutup Doni.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Seorang mahasiswa kedokteran berusia 22 tahun bernama Son Jung Min ditemukan tewas di Sungai Han pada hari Jumat (30/4) setelah hilang selama enam hari, dan keluarganya sedang menunggu hasil otopsi untuk mengetahui bagaimana dia meninggal. Teman yang saat itu bersamanya dicurigai sebagai pelaku....
  • HOT !
    Memasuki awal puasa biasanya menjadi hari yang penuh tantangan, dimana para umat Muslim harus bangun lebih pagi untuk sahur sebelum menjalani puasa seharian. Tidak jarang ada yang bangun kesiangan sehingga melewati waktu sahur....
  • HOT !
    Pada 25 April waktu setempat, Youn Yuh Jung diumumkan sebagai aktris Korea pertama yang memenangkan piala Oscar untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Presiden Moon Jae In memberi selamat atas prestasi tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)