home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vaksin Corona Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia, Vaksinasi Tak Mungkin Dilakukan Serempak?

Senin, 07 Desember 2020 14:30 by RizkiSetiawaan | 294 hits
Vaksin Corona Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia, Vaksinasi Tak Mungkin Dilakukan Serempak?
Image Source: setgab.co.id

DREAMERS.ID - Vaksin corona atau Covid-19 dari Sinovac Biotech Ltd akhirnya tiba di Indonesia menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Vaksin yang didatangkan dari China ini mendarat di Bandara Internasinal Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 21.30 WIB.

Dalam pengangkutan vaksin, Garuda Indoensia menggunakan pesawat Boieng 777-300ER dengan nomor penerbang GIA810 dan diterbangkan dari Beijing. Pemerintah Indonesia melobi kerjasama dengan vaksin yang diproduksi oleh perusahaan raksasa biofarmasi Tiongkok, Sinovac Biotech Ltd.

Melansir laman Liputan6, vaksin corona buatan Sinovac dari China diprediksi akan dijual sekitar Rp 200 ribu di Indonesia. Sinovac bekerja sama BUMN PT Bio Farma (Persero) untuk mengembangkan vaksin tersebut di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan, vaksin Corona atau Covid-19 tiba di Indonesia secara bertahap. Untuk itu, kemungkinan proses vaksinasi pun tidak dapat dilakukan secara serempak di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Cetak Sertifikat Vaksin Berbentuk Kartu Ternyata Bahaya, Berikut Himbauan Pemerintah

"Karena tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi secara serempak untuk semua penduduk, saya harap semua pihak untuk mengikuti pengumuman dan petunjuk-petunjuk dari petugas yang saat ini sudah menyiapkan vaksinasi," Jokowi lewat akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (6/12/2020).

Untuk tahap pertama ini, lanjut Jokowi, sudah tiba di Indonesia sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi buatan Sinovac asal China. Kemudian selanjutnya tengah diupayakan 1,8 juta dosis vaksin dalam bentuk jadi pada Januari 2021 mendatang.

Menurut Jokowi, pemerintah tidak hanya menunggu vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi. Sejauh ini, akan tiba di Desember 2020 vaksin dalam bentuk curah sebanyak 15 juta dosis dan di Januari 2021 dengan 30 juta dosis. "Akan diproses lebih lanjut oleh Biofarma," Jokowi menandaskan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Selain menghipnotis penggemar dengan budayanya, Korea Selatan membuat banyak perempuan atau laki laki ingin mempunyai pasangan dan menikah yang berasal dari negara ginseng tersebut. ...
  • HOT !
    Dengan banyaknya situasi yang tidak beraturan karena pandemi Covid 19 dan gelombang rasis dan anti Asia, ada tiga tokoh Korea yang masuk dalam 100 orang paling berpengaruh tahun 2021 versi TIME....
  • HOT !
    Sedang ramai dipemberitaan bahwa Amerika Serikat diduga kuat mendanai penelitian terkait riset virus Corona di Wuhan, China. Riset itu diduga untuk bereksperimen mengubah virus Corona sehingga dapat menginfeksi manusia. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)