home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren

Kamis, 31 Desember 2020 07:00 by SartikaF | 465 hits
Intip Deretan Negara yang Merayakan Tahun Baru Paling Keren
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Dalam waktu dekat, tahun 2020 akan berganti menjadi 2021. Perayaan akhir tahun menuju tahun yang baru pun menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya, cara merayakan tahun baru di setiap negara berbeda-beda.

Beberapa negara berikut ini juga mempunyai cara tersendiri dalam menyambut tahun baru. Melansir dari berbagai sumber, inilah lima negara dengan perayaan akhir tahun yang paling menarik di dunia.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, saat perayaan tahun baru, orang-orang akan memadati Times Square yang berada di Manhattan, New York City, USA. Times Square adalah sebuah persimpangan jalan populer yang dipenuhi berbagai pusat perbelanjaan.

Mereka selalu berkumpul untuk mengikuti hitung mundur di malam pergantian tahun. Bagian paling penting yakni Penurunan bola di Times Square atau ball drop  sebagai tanda bergantiannya tahun.

Selain itu, biasanya juga ada acara musik yang diisi dengan penampilan artis papan atas dunia sehingga menjadikan perayaan tahun baru ini sangat berkesan dan susah untuk dilupakan.

Australia

Negeri Kangguru ini selalu menyuguhkan perayaan yang spektakuler, sehingga Australia sebagai salah satu destinasi yang paling diburu saat akhir tahun. Detik-detik perhitungan mundur disusul oleh meriahnya kembang api.

Tak lupa, atraksi air mancur di Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House yang akan menambah kemeriahan malam itu.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Jepang

Saat malam pergantian tahun di Jepang, kamu dapat memilih antara merayakan tahun baru dengan cara tradisional atau menikmati kemeriahan pesta hitung mundur bersama teman. Salah satu cara yang cukup menarik wisatawan asing adalah perayaan unik dengan sentuhan tradisional.

Di malam tahun baru, orang Jepang akan berkumpul bersama keluarga, lalu mengunjungi kuil-kuil untuk berdoa, mengucapkan selamat tahun baru, dan membunyikan genta atau lonceng sebanyak 108 kali yang disebut Joya no Kane. Ada juga tradisi Toshikoshi Soba yakni kebiasaan memakan soba.

Inggris

Bila berada di Inggris saat penyambutan tahun baru, jangan lewatkan pesta kembang api. Pasalnya, kembang api akan diluncurkan pada ketinggian 135 kaki menjulang tinggi ke awan. Inggris, terutama di London, selalu menawarkan pertunjukan yang luar biasa setiap perayaan tahun baru.

Untuk menyaksikannya, kamu bisa mendatangi tempat-tempat terkenal misalnya London Eye atau Millennium Wheel, Menara Big Ben, Kawasan Westminster, hingga Millenium Bridge. Beberapa tempat mungkin dibanderol tiket masuk, namun jangan khawatir sebab pesta kembang api di Inggris terkenal megah dan besar-besaran.

Denmark

Pesta akhir tahun di Denmark tak kalah meriah dibandingkan negara lain, warga setempat biasa merayakan malam tahun baru dengan pertunjukan kembang api dan sampanye bersama keluarga dan sahabat. Berbagai hidangan makan malam yang mewah dan khas menjadi pelengkap malam tahun baru.

Denmark juga punya perayaan yang menarik saat malam tahun baru. Mendekati waktu pergantian tahun, warga Denmark akan menaiki sebuah kursi dan saat waktu menunjukkan pukul 00.00 tepat, pada 1 Januari tahun selanjutnya, mereka akan lompat dari kursi. Hal ini dimaknai sebagai pengharapan keberuntungan di tahun yang baru dan penghilang roh jahat.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)