home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obama Siap Jadi Orang Pertama yang Menerima Vaksin

Senin, 07 Desember 2020 13:10 by RandyW | 334 hits
Obama Siap Jadi Orang Pertama yang Menerima Vaksin
Image Source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menyatakan siap menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi. Hal ini dilakukan Obama untuk membangun kepercayaan publik.

Melansir laman CNBC Indonesia, dalam acara dengan SirusXM 'The Joe Madison Show', Obama mengatakan dia bisa menayangkannya di televisi saat menerima vaksin hingga orang tahu kalau dia mempercayai penelitian ini.

"Saya akan mengambilnya, dan saya dapat menayangkannya di TV atau memfilmkannya. Sehingga orang tahu bahwa saya mempercayai sains ini," dikutip dari CNBC.

Menurut Obama, vaksin memang terbukti untuk meningkatkan kekebalan tubuh. "Faktanya adalah, vaksin adalah alasan kita tidak lagi terkena polio. Dan itulah alasan mengapa kami tidak memiliki banyak anak yang meninggal karena campak, dan cacar serta penyakit yang biasanya memusnahkan seluruh populasi dan komunitas."

Perlu diketahui bahwa AS akan mendistribusikan vaksinya dalam waktu dua minggu ini. Moderna dan Pfizer akhir bulan lalu sudah meminta izin darurat dari badan pengawas obat dan makanan (FDA).

Dari laman CNBC, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah memberikan suara untuk memberikan tenaga medis vaksi. AS saat ini masih menjadi negara dengan kasus corona tertinggi di dunia berdasarkan Worldometers, dengan 14,3 juta kasus dan 279 ribu kematian.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)