home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong Un Colong Start Sudah Suntik Vaksin Corona China

Rabu, 02 Desember 2020 16:50 by RizkiSetiawaan | 328 hits
Kim Jong Un Colong Start Sudah Suntik Vaksin Corona China
Image Source:nbcnews.com

DREAMERS.ID - Kim Jong Un, pemimpin tertinggi di Korea Utara, diam-diam sudah colong start untuk menerima vaksin corona. Menurut kabar yang beredar, Kim Jong Un sudah disuntikan vaksin corona buatan asal China.

Melansir Detik pada hari Selasa (1/12/2020), informasi tersebut diungkapkan oleh Harry Kazianis, yang merupakan seorang pakar Korut pada forum diskusi think tank, Pusat Kepentingan Nasional, di Washington, AS. Kazianis menyatakan informasi itu didapat dari dua sumber intelijen Jepang.

Kazianis menyebutkan bahwa Kim Jong Un dan keluarganya, beserta jajaran Korut telah divaksin corona. Dua sumber intelijen itu tidak menjelaskan lebih lanjut tentang vaksin dari perusahaan mana yang diberikan kepada Kim Jong Un, dan apakah vaksin tersebut terbukti keamanannya.

"Kim Jong Un dan beberapa pejabat tinggi lainnya dari kalangan keluarga Kim dan jaringan kepemimpinan telah divaksin untuk virus Corona dalam dua hingga tiga pekan terakhir, berkat kandidat vaksin yang disuplai oleh pemerintah China," sebut Kazianis, mengutip 19FortyFive via Detik.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul dengan Tubuh Lebih Kurus Bikin Heboh, Sakit atau Diet?

Dengan mengutip ilmuwan AS, Peter J Hotez, Kazianis menyebutkan setidaknya ada tiga perusahaan China yang sedang melakukan pengembangan vaksin corona, yaitu Sinovac Biotech Ltd, CanSinoBio dan Sinopharm Group.

Pihak Sinophram juga menyatakan, bahwa kandidat vaksin telah digunakan oleh hampir 1 juta orang di China, walaupun perusahaan tersebut belum secara terang-terangan meluncurkan uji klinis fase 3 untuk obat covid-19 eksperimental mereka.

Sejauh ini, Korut belum mengonfirmasi satu pun kasus corona di wilayahnya. Tetapi Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS), menyatakan bahwa wabah corona tidak bisa dikesampingkan di Korut, karena negara itu juga memiliki hubungan dagang dan pertukaran orang ke orang dengan China.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Choi Min Jung, putri kedua dari Ketua SK Group Choi Tae Won, tengah disorot karena gaya hidupnya yang luar biasa dan sederhana. Sebelumnya, dia menarik perhatian sebagai orang pertama yang menjadi sukarelawan di angkatan laut di antara pewaris konglomerat di sana....
  • HOT !
    Sebanyak hampir 90 ribu orang yang berprofesi sebagai influencer di Korea Selatan dilaporkan menunggak pajak. Hanya 785 influencer saja yang tercatat telah secara patuh melaporkan pendapatan mereka....
  • HOT !
    Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17:03 waktu setempat setelah alami luka tembak saat berpidato di Nara, Jepang dalam rangka kampanye parlemen....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)