home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Belanjaan Mewah Edhy Prabowo dan Istri di Amerika Serikat Pakai Uang Suap

Jumat, 27 November 2020 15:45 by RizkiSetiawaan | 1644 hits
Daftar Belanjaan Mewah Edhy Prabowo dan Istri di Amerika Serikat Pakai Uang Suap
Image Source: wowkeren.com

DREAMERS.ID - Beberapa hari yang lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap atas dugaan kasus suap. Edhy Prabowo juga disebut-sebut menggunakan uang suap tersebut hingga Rp 3,4 M untuk berbelanja barang-barang mewah di kota Honolulu, Amerika Serikat.

Jumlah uang suap yang diterima para tersangka dalam kasus ini mencapai Rp 9,8 M. Melansir Republika, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango memaparkan bahwa uang dari rekening ABT (Ahmad Bahtiar) itu mengalir ke salah satu rekening bank atas nama AF (Ainul Fiqih) sebesar Rp 3,4 miliar.

Uang tersebut yang diperuntukkan bagi keperluan EP (Edhy Prabowo), IRW (Iis Rosyati Dewi), SAF (Safri) dan APM (Andreu Pribadi Misata) antara lain dipergunakan untuk belanja barang mewah oleh EP dan IRW di Honolulu AS.

Baca juga: Menilik Kemiripan Pola Suap Mensos Juliari Batubara dan Edhy Prabowo

Kegiatan berbelanja tersebut dilakukan pada tanggal 21 hingga 23 November 2020 lalu. "Sejumlah sekitar Rp 750 juta di antaranya berupa jam tangan Rolex, tas Tumi dan LV, baju Old Navy," tambah Nawawi. Dalam konferensi pers, juga ditunjukkan sepeda yang belum dirakit, sepatu, tas, jam tangan sebagai barang bukti pembelian barang dari hasil suap.

Pada bulan Mei 2020 lalu, Edhy juga diduga telah menerima uang sebesar 100 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 M dari Direktur PT Dua Putra Prakasa Suharjo melalui perantara Safri dan Amril Mukminin. Tak hanya itu, SAF dan APM sekitar bulan Agustus 2020 lalu juga menerima uang sebesar Rp 436 juta dari AF.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)