home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapan Selamat Presiden China Xi Jinping ke Joe Biden dan Ajakan Damai

Kamis, 26 November 2020 16:15 by RizkiSetiawaan | 374 hits
Ucapan Selamat Presiden China Xi Jinping ke Joe Biden dan Ajakan Damai
Image Source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Presiden China Xi Jinping pada tanggal Rabu (25/11) kemarin, telah menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terbaru Amerika Serikat, Joe Biden atas kemenangnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020.

Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Joe Biden melalui aplikasi chatting Telegram. Ia juga mengatakan bahwa Amerika Serikat dan China “tidak berpegang pada konflik atau konfrontasi, harus saling menghormati, dan memiliki semengat kerja sama untuk kepentingan bersama."

Selain itu, Xi Jinping menyampaikan harapan China bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk mendukung “tujuan mulia”, yaitu perdamaian dan pembangunan dunia, dikutip dari AFP via Liputan6.com, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Heboh China Akan Hukum Penyanyi yang Ketahuan Lipsync

Di masa pemerintahan Donald Trump, hubungan Amerika Serikat dan China mencapai di titik paling rendah dalam sejarah beberapa bulan terakhir. Negara adidaya tersebut sering bertukar berbagai masalah seperti perang dagang, tuduhan spionase, hak asasi manusia, kebebasan media dan persaingan teknologi.

Presiden Xi Jinping juga mengatakan bahwa kedepannya diharapkan, "perkembangan hubungan AS-China yang sehat dan stabil sesuai dengan kepentingan fundamental kedua bangsa".

Bukan hanya Presiden Xi Jinping saja, namun wakil presiden China Wang Qishan juga memberikan ucapan selamat kepada Kamala Harris atas terpilihnya sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)