home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo Oleh KPK

Rabu, 25 November 2020 17:00 by reinasoebisono | 1445 hits
Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo Oleh KPK
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Hal miris terjadi di lingkaran Istana ketika salah satu menterinya, yaitu Edhy Prabowo yang memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ditangkap oleh KPK atas dugaan kasus korupsi benih lobster.

Tak tanggung-tanggung, Edhy Prabowo ditangkap bersama sang istri. Edhy yang berasal dari Partai Gerindra seperti Menhan Prabowo Subianto ini pun mendapat sorotan tajam publik.

Kronologi penangkapannya terjadi pada Rabu (25/11) dini hari, tepat ketika Edhy tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Inspektur Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Muhammad Yusuf membenarkan bahwa Menteri Edhy Prabowo baru saja pulang dari kunjungannya ke Amerika Serikat (AS).

Pihak Partai Gerindra pun angkat bicara. Melalui Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku prihatin terkait peristiwa operasi tangkap tangan terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Dia mengatakan pihak Partai Gerindra akan segera menjelaskan detail peristiwa tersebut.

Baca juga: Menilik Kemiripan Pola Suap Mensos Juliari Batubara dan Edhy Prabowo

"Semua nya nanti dari pihak partai ada yang menjelaskan detailnya. Pak Sekjen, Pak Muzani yang akan menjelaskan detailnya. Kita tunggu saja ya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/11) mengutip Liputan6.

Lalu bagaimana dengan Presiden Jokowi menanggapi bawahannya terciduk kasus korupsi? Jokowi menegaskan dirinya menghormati proses hukum yang ada di KPK.

"Ya tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK. Kita menghormati," ujar Jokowi di Youtube Sekretariat Presiden. "Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, profesional. Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)