home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Virus Corona Banyak Menular di Kalangan Anak Muda Korsel

Kamis, 19 November 2020 14:50 by RandyW | 346 hits
Virus Corona Banyak Menular di Kalangan Anak Muda Korsel
Image Source: AP News

DREAMERS.ID - Wabah virus corona khususnya di Seoul sudah menyebar ke anak muda. Menurut Badan Pengendali dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan, lebih dari 657 kasus infeksi dilaporkan antara 17-23 Oktober.

Dari 657 kasus yang tercatat, hampir setengahnya atau sekitar 310 kasus adalah mereka yang berusia di bawah 40 tahun. Angka infeksi kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir, tercatat ada 313 kasus baru pada Rabu (18/11).

Wakil Kepala Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA), Kwon Joon Wook mengatakan hal ini terjadi karena adanya gelombang kedua. “Kami menghadapi krisis lain dan berdiri di persimpangan gelombang kedua nasional, Infeksi tampaknya menyebar diam-diam di antara orang muda dan orang tua.”

Baca juga: Misteri Kematian Mahasiswa Korea di Sungai Han, Teman Dicurigai Sebagai Pelaku

Kepala KDCA Jung Eun Kyeong menambahkan bahwa penularan terjadi dari kegiatan berkumpul. Khususnya yang perlu diwaspadai adalah jelang perayaan Natal dan Tahun Baru dalam waktu satu bulan lagi.

"Kontak orang-ke-orang jelas akan meningkatkan risiko infeksi saat orang berkumpul untuk makan dan minum bersama selama Natal dan Tahun Baru dan mereka menghabiskan lebih banyak waktu di ruang tertutup."

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Mudik memang telah menjadi tradisi yang selalu ditunggu ketika lebaran tiba, dimana para umat Muslim pulang ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga besar dan bermaaf maafan....
  • HOT !
    Korea Selatan kini menjadi negara dengan angka kelahiran terendah di dunia. Hal itu dibarengi dengan kebanyakan anak mudanya yang memiliki pemikiran bahwa pernikahan tidak lah penting, berdasarkan hasil survei yang dilakukan pemerintah setempat....
  • HOT !
    Saat ini seluruh umat Muslim diseluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa Ramadhan 1442 H, dimana mereka harus menahan rasa lapar, haus, dan nafsu. Namun bolehkan umat Muslim untuk menangis?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)