home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Puan Maharani Jelaskan Alasan Matikan Mic Saat Pengesahan UU Cipta Kerja

Jumat, 13 November 2020 12:50 by bellaevania | 339 hits
Puan Maharani Jelaskan Alasan Matikan Mic Saat Pengesahan UU Cipta Kerja
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Kejadian Ketua DPR Puan Maharani mematikan mikrofon anggota fraksi Partai Demokrat saat rapat pengesahan RUU Cipta Kerja sempat jadi sorotan masyarakat beberapa waktu lalu.

Kejadian ini disinggung oleh presenter Boy William kala berkesempatan mewawancarai Puan di Gedung DPR RI untuk acara Youtube-nya bertajuk ‘Di Balik Pintu’. Puan pun memberi penjelasan terkait tindakannya mematikan mikrofon.

"DPR itu punya aturan, punya tata tertib. Semua anggota DPR itu memang punya hak untuk berbicara,” ujar Puan. “Memang posisi duduknya kayak begini, ketua di tengah dan wakil-wakil itu di kanan-kiri. Nah untuk menjaga persidangan berjalan dengan baik dan lancar tentu saja yang memimpin rapat harus bisa mengatur jalannya persidangan dengan baik dan benar," urainya.

Puan mengatakan tindakannya mematikan mikrofon sudah sesuai etika rapat karena mikrofon tidak dapat digunakan secara bersamaan. "Kalau di floor itu lagi bicara, di atas itu nggak bisa ngomong. Karena itu otomatis. Jadi kalau ini bunyi, cuma satu yang bisa ngomong. Nah karena ngomong-ngomong terus, tentu saja sebagai pimpinan sidang, pimpinan sidang itu harus mengatur pembicaraan. Supaya semuanya dapat waktu untuk bicara," ungkap Puan Maharani.

“Waktu kejadian yang heboh itu, yang mimpin itu sebenarnya sebelah kanan saya, tapi saat yang bersangkutan mau bicara tapi nggak bisa bicara, karena di floor pencet mic terus jadi di sana (meja pimpinan sidang micnya mati)," terang Puan.

"Akhirnya kemudian pimpinan sidang meminta kepada saya untuk mengatur jalannya persidangan supaya dia bisa berbicara bisa nggak dimatiin. Ya saya kemudian mematikan mic tersebut. Karena kan waktu itu sebenarnya sudah diberikan kesempatan untuk berbicara tapi ingin berbicara lagi berbicara lagi," tukas Puan.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)