home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joe Biden Akan Masukan Kembali Amerika Serikat ke WHO

Selasa, 10 November 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 537 hits
Joe Biden Akan Masukan Kembali Amerika Serikat ke WHO
Image Source:bostonglobe.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat yang baru terpilih yaitu Joe Biden untuk periode 2020-2024, telah memberikan pengumuman tentang beberapa kebijakan. Biden berjanji akan mengembalikan Amerika Serikat menjadi anggota WHO kembali, dan juga dalam kesepakatan Iklim Paris.

Pada tanggal 5 November lalu, Biden melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan rencananya untuk kembali bergambung dalam kesepakatan Iklim Paris. Biden mengutip cuitan dari sebuah media yang menginformasikan bahwa Amerika Serikat telah resmi keluar dari Kesepakatan Iklim Paris.

"Hari ini, pemerintahan Trump secara resmi meninggalkan Kesepakatan Iklim Paris. Dan tepat 77 hari nanti, pemerintahan Biden akan kembali bergabung," kata Biden mengutip dari CNN Indonesia.


Image Source:Twitter @JoeBiden
 

Janji itu juga dikatakannya melaluiTwitter pada Juli lalu. "Pada hari pertama saya sebagai Presiden, saya akan bergabung kembali dengan @WHO dan memulihkan kepemimpinan kita di panggung dunia," tulis Biden.


Image Source:Twitter @JoeBiden

Baca juga: Massa Israel Kepung Rumah Netanyahu Hingga Hamas Bebaskan Sandera: Dia Bencana Bagi Kami

Rencana Trump mengakhiri hubungan Amerika Serikat dengan WHO sendiri disampaikan pada akhir Mei lalu. Hal itu sebagai buntut atas kekecewaan Amerika Serikat yang mengklaim WHO gagal dalam menangangi penyebaran virus corona.

Trump telah menuding WHO bias terhadap China berulang kali, di mana negara virus corona pertama kali ditemukan dan menyebar. Trump juga menganggap WHO tidak serius menanggapi wabah virus ini di China, hingga akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Serta menyebut WHO adalah boneka China karena dinilai terus membelanya.

Biden berkata bahwa sudah saatnya Amerika Serikat berpegang pada pendapat para ahli dalam menangani corona."Saudara-saudara, kerja kita dimulai dengan mengendalikan virus corona," katanya dalam pidato tersebut mengutip Kompas.com.

"Pada Senin, saya akan mengumumkan nama-nama ilmuwan dan ahli sebagai penasihat transisi untuk menjadikan Rencana Penanganan Covid," tuturnya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)