home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joe Biden Akan Masukan Kembali Amerika Serikat ke WHO

Selasa, 10 November 2020 13:50 by RizkiSetiawaan | 459 hits
Joe Biden Akan Masukan Kembali Amerika Serikat ke WHO
Image Source:bostonglobe.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat yang baru terpilih yaitu Joe Biden untuk periode 2020-2024, telah memberikan pengumuman tentang beberapa kebijakan. Biden berjanji akan mengembalikan Amerika Serikat menjadi anggota WHO kembali, dan juga dalam kesepakatan Iklim Paris.

Pada tanggal 5 November lalu, Biden melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan rencananya untuk kembali bergambung dalam kesepakatan Iklim Paris. Biden mengutip cuitan dari sebuah media yang menginformasikan bahwa Amerika Serikat telah resmi keluar dari Kesepakatan Iklim Paris.

"Hari ini, pemerintahan Trump secara resmi meninggalkan Kesepakatan Iklim Paris. Dan tepat 77 hari nanti, pemerintahan Biden akan kembali bergabung," kata Biden mengutip dari CNN Indonesia.


Image Source:Twitter @JoeBiden
 

Janji itu juga dikatakannya melaluiTwitter pada Juli lalu. "Pada hari pertama saya sebagai Presiden, saya akan bergabung kembali dengan @WHO dan memulihkan kepemimpinan kita di panggung dunia," tulis Biden.


Image Source:Twitter @JoeBiden

Baca juga: Joe Biden Tetapkan 5 Hari Berkabung Atas Tragedi Atlanta, AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Rencana Trump mengakhiri hubungan Amerika Serikat dengan WHO sendiri disampaikan pada akhir Mei lalu. Hal itu sebagai buntut atas kekecewaan Amerika Serikat yang mengklaim WHO gagal dalam menangangi penyebaran virus corona.

Trump telah menuding WHO bias terhadap China berulang kali, di mana negara virus corona pertama kali ditemukan dan menyebar. Trump juga menganggap WHO tidak serius menanggapi wabah virus ini di China, hingga akhirnya menyebar ke seluruh dunia. Serta menyebut WHO adalah boneka China karena dinilai terus membelanya.

Biden berkata bahwa sudah saatnya Amerika Serikat berpegang pada pendapat para ahli dalam menangani corona."Saudara-saudara, kerja kita dimulai dengan mengendalikan virus corona," katanya dalam pidato tersebut mengutip Kompas.com.

"Pada Senin, saya akan mengumumkan nama-nama ilmuwan dan ahli sebagai penasihat transisi untuk menjadikan Rencana Penanganan Covid," tuturnya.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...
  • HOT !
    Pada Selasa (04/05), Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian merevisi surat edaran tentang larangan buka bersama saat Ramadan dan halal bihalal saat Idul Fitri 1442 Hijriah. Pada Surat Edaran Mendagri Nomor 800/2794/SJ, Tito tidak lagi melarang adanya acara buka bersama....
  • HOT !
    Beberapa hari belakangan ini netizen sedang remain membicarakan sosok laki laki tampan yang berprofesi sebagai tukang service AC yang viral di aplikasi TikTok....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)