home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Kasus Hukum Ini Menanti Donald Trump Usai Lepas dari Kursi Presiden

Senin, 09 November 2020 12:30 by RizkiSetiawaan | 3006 hits
3 Kasus Hukum Ini Menanti Donald Trump Usai Lepas dari Kursi Presiden
Image Source: cnn.com

DREAMERS.ID - Pemilihan Presiden Amerika Serikat telah usai, Donald Trump telah kalah dalam pertarungan Joe Biden. Biden sendiri mengantongi lebih dari 270 suara elektoral, sedangkan Trump hanya memperoleh 214 suara.

Dalam beberapa minggu setelah pilpres, serangkaian investigasi yang meliputi aksi penipuan transaksi bisnis keluarga sebagai warga negara, baik itu perorangan maupun melalui perusahaannya, karena Trump tidak lagi menjabat sebagai presiden AS.

Melansir dari CNN Indonesia, mantan jaksa federal, Harry Sandick mengatakan kepada CNN bahwa jika Trump tak lagi menjadi presiden, maka itu akan memudahkan jaksa dan penggugat untuk mengajukan tuntutan kasus perdata.

Tunggakan Pajak dan Catatan Keuangan

Ancaman hukum paling serius yang akan dihadapi oleh Donald Trump yaitu investigasi terhadap cara kerja keuangan Trump Organization. Dalam proses penyelidikan, Trump menantang panggilan dari pengadilan ke kantor akuntannya atas pengembalian pajak dan catatan keuangan selama 8 tahun terakhir.

Para penyelidik juga telah menyelidiki keringanan pajak terhadap properti Trump yakni Seven Springs di Bedford, New York dan Trump National Golf Club di Los Angeles. Dan pada tahun 2017 lalu, Jaksa Agung Washington DC dan Maryland telah menggugat Trump dengan tuduhan korupsi jabatan.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

Tuduhan Pemerkosaan

Saat ini Trump sedang menghadapi hukuman atas kasus pencemaran nama baik dan pemerkosaan, yang dilakukan di ruang ganti pusat perbelanjaan. Kasus ini melibatkan mantan kolumnis penasihat majalah Elle, E. Jean Carroll pada pertengahan tahun 90-an. Trump sendiri membantah tuduhan tersebut.

Kasus lainnya yang siap menjerat Trump adalah pencemaran nama baik dan pelecehan seksual kepada mantan kontestan reality show ‘The Apprentice’, Summer Zervos.

Gugatan Harta Waris

Gugatan harta waris dilayangkan oleh keponakan Trump yaitu Marry, kepada dirinya atas kepemilikan harta. Dalam hal ini, Marry merasa telah ditipu karena Trump dan saudara perempuannya telah merampas harta milik saudara laki-lakinya yang sudah meninggal terkait kerajaan real estate keluarga yang dibangun oleh Fred Trump Sr.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)