home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Cara Astronot Ikut Pemilu dari Luar Angkasa

Kamis, 05 November 2020 07:40 by RandyW | 897 hits
Begini Cara Astronot Ikut Pemilu dari Luar Angkasa
Image Source: SciTechDaily

DREAMERS.ID - Pemilu Amerika Serikat sudah dimulai, semua warga AS memberikan hak suaranya termasuk astronot yang sedang di luar angkasa. Astronot NASA, Kate Rubins menjadi orang Amerika Serikat satu-satunya yang memberikan suara pada Pemilihan Presiden AS dari luar angkasa.

Melalui konferensi pers yang dilakukan dari ISS (International Space Station/ISS), Rubins mengatakan pengalaman yang luar biasa. "Ini suatu kehormatan bagi kami, kami merasa sangat beruntung dapat memilih dari luar angkasa," kata Rubin dikutip dari Fox News.

"Ini sebenarnya sangat mirip dengan proses pemungutan suara dengan surat suara absen dari rumah," jelas Rubin. Dikutip dari laman resmi NASA, bentuk formulir yang digunakan astronot sama dengan anggota militer dan keluarga yang bertugas di luar AS.

"Ini adalah formulir sama yang diisi oleh anggota militer dan keluarga mereka saat bertugas di luar AS. Dengan menyelesaikannya sebelum peluncuran, anggota awak stasiun luar angkasa memberi tanda niat mereka untuk berpartisipasi dalam pemilihan dari luar angkasa."

Bukan pertama kalinya seorang astronot Amerika Serikat ikut memberikan suaranya dalam ajang Pemilihan Presiden AS. Pada 2016, astronot NASA Shane Kimbrough juga menjadi orang Amerika satu-satunya yang memberikan hak suaranya dari luar angkasa.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Perusahaan asal Korea Selatan, Namyang Dairy, mengejutkan publik negeri ginseng saat mengumumkan bahwa mereka meluncurkan produk yogurt yang bisa menangkal flu hingga virus COVID 19....
  • HOT !
    Kasus ruang obrolan atau grup chat Nth Room yang digunakan untuk kejahatan seksual masih berjalan. Kini, pendirinya yang bernama Moon Hyung Wook telah dijatuhi hukuman 34 tahun penjara....
  • HOT !
    Setidaknya delapan orang ditemukan tewas di tiga spa berbeda di daerah Atlanta pada Selasa (16/3) waktu setempat. Enam orang korban tewas adalah keturunan Asia, dengan empat dari Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)