home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Obama Klaim Pemimpin Diktator Inginkan Donald Trump Jadi Presiden Lagi

Kamis, 29 Oktober 2020 16:10 by RandyW | 1439 hits
Obama Klaim Pemimpin Diktator Inginkan Donald Trump Jadi Presiden Lagi
Image Source: 6abc Philadelphia

DREAMERS.ID - Mantan Presiden AS Barack Obama memberikan kritikan kepada Presiden Donald Trump karena memanjakan para diktator, termasuk pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Melansir Korea Times, ia mempertanyakan jalinan erat Donald Trump dengan para pemimpin diktator, "Menurutmu dia (Donald Trump) akan melawan diktator?" tanya Obama saat pidato untuk mendukung calon presiden AS, Joe Biden.

Pernyataan Obama ini datang setelah Donald Trump memberikan keterangan bahwa Kim Jong Un, dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Tiongkok Xi JinPing bersama dengan 40 pemimpin negara lainnya merupakan sosok yang “tegas”.

Donald Trump mengklaim bahwa lawannya di pemilu November mendatang, Joe Biden belum bisa memenangi mereka. Obama juga menyebutkan bahwa Donald Trump memberikan apapun selama 4 tahun terakhir ke para diktator.

Baca juga: Obama Siap Jadi Orang Pertama yang Menerima Vaksin

“Kami tahu. Kamu tahu karena anda (Trump) telah memberikan apapun yang anda inginkan selama 4 tahun terakhir. Tentunya mereka ingin anda menang,” tutur Obama saat kampanye untuk mendukung Biden di Orlando, Florida.

Obama mengatakan bahwa Biden tidak akan memanjakan para dictator. "Joe akan memulihkan kedudukan AS yang lebih baik di seluruh dunia karena dia tahu kekuatan sejati kita berasal dari memberikan contoh yang ingin diikuti dunia - sebuah bangsa yang berdiri dengan demokrasi, bukan diktator."

"Bangsa yang dapat menginspirasi dan memobilisasi orang lain untuk mengatasi ancaman seperti perubahan iklim dan terorisme dan kemiskinan dan penyakit, "kata Obama.

Di sisi yang sama, Joe Biden sering mengkritik Trump karena bersikap nyaman dengan diktator seperti Kim. Bagaimana pun, Trump mengklaim hubungan baik dengan pemimpin Korea Utara berhasil mencegah perang nuklir dengan negara komunis tersebut.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)