home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

Rabu, 21 Oktober 2020 14:45 by bonita99 | 441 hits
Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti-pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari.

Para demonstran menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu, dan tuntutan reformasi monarki. Prayut diketahui merupakan mantan kepala militer yang mengkudeta pemerintahan pada 2014.

Meskipun demo ini terus memanas, namun ada aksi unik dari para K-Popers yang turut serta dalam demo tersebut. Salah satu fanboy menarikan lagu Into The New World milik SNSD, lalu diikuti demonstran lainnya bernyanyi bersama. Aksi pria itu menjadi viral di media sosial.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Sebelumnya, lagu Into The New World ini juga pernah dinyanyikan untuk melawan polisi pada saat protes lilin di Korea tahun 2017, untuk menuntut pengunduran diri presiden. Selain itu, lagu ini dinyanyikan saat protes LGBT, feminisme, serta gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Para demonstran dari kalangan K-Popers juga mengumpulkan sumbangan sekitar 3 juta baht Thailand atau Rp 1.4 Miliar. Into the New World sendiri merupakan lagu debut SNSD pada tahun 2007 silam, yang langsung menjadi lagu favorit banyak orang hingga saat ini.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)