home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratu Elizabeth dan Pangeran William Dikritik Tak Pakai Masker Saat Kunjungan Publik

Jumat, 16 Oktober 2020 15:10 by bellaevania | 407 hits
Ratu Elizabeth dan Pangeran William Dikritik Tak Pakai Masker Saat Kunjungan Publik
Image Source: Instagram/Theroyalfamily

DREAMERS.ID - Pangeran William dan Ratu Elizabeth II mendapat kritik lantaran terlihat tak memakai masker dalam kunjungan publik perdana sejak lockdown akibat pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan ke Laboratorium Sains dan Teknologi Pertahanan (Dstl) di Porton Down pada 15 Oktober 2020, Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth memiliki agenda untuk bertemu dengan 48 staf di laboratorium.

Dstl mengatakan telah melakukan tes kepada semua 48 staf yang akan melakukan kontak dengan anggota kerajaan, dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19. Jaga jarak sosial juga diterapkan selama kunjungan.

Baca juga: Wanita yang Dirumorkan Jadi Selingkuhan Pangeran William Dipastikan Hadir Di Penobatan Raja Charles III?

Namun dalam foto-foto kunjangan tersebut, publik memperhatikan bahwa tidak ada dari mereka yang mengenakan masker. Padahal pemerintah Inggris juga merekomendasikan orang-orang untuk memakai masker di dalam ruangan, dalam keadaan sulit menjaga jarak, dan potensi melakukan kontak dengan orang yang tidak pernah ditemui.

Hal ini langsung jadi perdebatan di internet, banyak yang menyayangkan bahwa seharusnya anggota kerajaan Inggris bisa memberikan contoh. Istana Buckingham kemudian menjelaskan bahwa Ratu memutuskan untuk tidak memakai masker setelah berkonsultasi dengan pihak medis.

"Nasihat khusus telah diminta dari medis dan pihak terkait, dan semua tindakan pencegahan yang diperlukan telah dilakukan, bekerja sama dengan pihak aboratorium," tulis pernyataan Istana seperti dikutip dari Aceshowbiz.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)