home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratu Elizabeth dan Pangeran William Dikritik Tak Pakai Masker Saat Kunjungan Publik

Jumat, 16 Oktober 2020 15:10 by bellaevania | 360 hits
Ratu Elizabeth dan Pangeran William Dikritik Tak Pakai Masker Saat Kunjungan Publik
Image Source: Instagram/Theroyalfamily

DREAMERS.ID - Pangeran William dan Ratu Elizabeth II mendapat kritik lantaran terlihat tak memakai masker dalam kunjungan publik perdana sejak lockdown akibat pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan ke Laboratorium Sains dan Teknologi Pertahanan (Dstl) di Porton Down pada 15 Oktober 2020, Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth memiliki agenda untuk bertemu dengan 48 staf di laboratorium.

Dstl mengatakan telah melakukan tes kepada semua 48 staf yang akan melakukan kontak dengan anggota kerajaan, dan semuanya dinyatakan negatif Covid-19. Jaga jarak sosial juga diterapkan selama kunjungan.

Baca juga: Momen Pangeran Harry dan Pangeran William Akur di Pemakaman Pangeran Philip

Namun dalam foto-foto kunjangan tersebut, publik memperhatikan bahwa tidak ada dari mereka yang mengenakan masker. Padahal pemerintah Inggris juga merekomendasikan orang-orang untuk memakai masker di dalam ruangan, dalam keadaan sulit menjaga jarak, dan potensi melakukan kontak dengan orang yang tidak pernah ditemui.

Hal ini langsung jadi perdebatan di internet, banyak yang menyayangkan bahwa seharusnya anggota kerajaan Inggris bisa memberikan contoh. Istana Buckingham kemudian menjelaskan bahwa Ratu memutuskan untuk tidak memakai masker setelah berkonsultasi dengan pihak medis.

"Nasihat khusus telah diminta dari medis dan pihak terkait, dan semua tindakan pencegahan yang diperlukan telah dilakukan, bekerja sama dengan pihak aboratorium," tulis pernyataan Istana seperti dikutip dari Aceshowbiz.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)