home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Dana Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia

Selasa, 13 Oktober 2020 17:15 by RandyW | 306 hits
Facebook Siapkan Dana Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia
Image Source: PCMag

DREAMERS.ID - Saat Covid-19 menyebar di seluruh dunia, semua sektor perekonomian terkena imbasnya. Penjualan menurun, pengurangan karyawan, banyak umkm (usaha mikro kecil menengah) hingga perusahaan yang terpaksa gulung tikar dan lainnya.

Salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook memberikan solusi dan bantuan ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan dengan totoal mencapai 12,5 miliar bagi UMKM di Indonesia. Pendaftarannya mulai tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Untuk para pelaku UMKM yang belum memiliki akun Facebook, bisa juga mengikuti program ini, kata Pieter Lydian selaku Country Director Facebook.

"Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya," kata Pieter.

Untuk mengikuti program ini ada syarat yang harus dipenuhi, diantaranya:

1. UKM memiliki 2 sampai 50 karyawan

Baca juga: Ada Homolog dan Heterolog, Ayo Pahami Juga 5 Merek Sebelum Dapat Vaksin Booster!

2. Telah beroperasi lebih dari 1 tahun, terdampak covid-19

3. Akta pendirian entitas bisnis

4. Perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status pendaftar

5. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB)

Facebook menyiapkan bantuan untuk 400 UMKM yang memenuhi syarat. Bantuan ini meliputi uang tunai sebesar Rp19,38 juta, dan juga kredit iklan opsional untuk membantu selama pandemi senilai Rp11,63 juta. Total bantuan yang di terima tiap UMKM sebesar Rp31,07 juta.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)