home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Dana Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia

Selasa, 13 Oktober 2020 17:15 by RandyW | 382 hits
Facebook Siapkan Dana Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia
Image Source: PCMag

DREAMERS.ID - Saat Covid-19 menyebar di seluruh dunia, semua sektor perekonomian terkena imbasnya. Penjualan menurun, pengurangan karyawan, banyak umkm (usaha mikro kecil menengah) hingga perusahaan yang terpaksa gulung tikar dan lainnya.

Salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook memberikan solusi dan bantuan ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan dengan totoal mencapai 12,5 miliar bagi UMKM di Indonesia. Pendaftarannya mulai tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Untuk para pelaku UMKM yang belum memiliki akun Facebook, bisa juga mengikuti program ini, kata Pieter Lydian selaku Country Director Facebook.

"Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya," kata Pieter.

Untuk mengikuti program ini ada syarat yang harus dipenuhi, diantaranya:

1. UKM memiliki 2 sampai 50 karyawan

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

2. Telah beroperasi lebih dari 1 tahun, terdampak covid-19

3. Akta pendirian entitas bisnis

4. Perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status pendaftar

5. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB)

Facebook menyiapkan bantuan untuk 400 UMKM yang memenuhi syarat. Bantuan ini meliputi uang tunai sebesar Rp19,38 juta, dan juga kredit iklan opsional untuk membantu selama pandemi senilai Rp11,63 juta. Total bantuan yang di terima tiap UMKM sebesar Rp31,07 juta.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)