home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Remaja 17 Tahun Ini Pecahkan Rekor Pemilik Kaki Terpanjang di Dunia

Rabu, 14 Oktober 2020 14:50 by SartikaF | 369 hits
Remaja 17 Tahun Ini Pecahkan Rekor Pemilik Kaki Terpanjang di Dunia
Image source: The Telegraph

DREAMERS.ID - Punya kaki jenjang tentu impian semua wanita, tapi bagaimana jika kakimu menjadi yang terpanjang di dunia? Seperti seorang remaja asal Amerika Serikat ini telah memecahkan rekor dunia dengan ukuran kakinya yang sangat panjang.

Remaja berusia 17 tahun tersebut bernama Maci Currin. Ia memiliki kaki kiri dengan panjang lebih dari 53 inchi atau sekitar 134,6 cm. Sedangkan kaki kanannya sedikit lebih pendek dengan panjang 52,87 inchi atau sekitar 132,3 cm.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Guinness World Records, sang ibu telah sejak lama menyadari postur tubuh Currin yang sangat tinggi. "Saya kira ada faktor genetik yang membuat Currin bisa setinggi itu," ujar sang ibu, dalam video. Sejak kecil, tubuh Currin selalu lebih tinggi di antara teman-temannya.

Currin sendiri memiliki tinggi badan 6 kaki 10 inci atau sekitar 208 sentimeter. Dalam catatan Guinness, panjang kakinya mencapai 60 persen dari total tinggi badannya. Walau awalnya merasa berbeda dari yang lain, tetapi Currin kini bisa bangga dengan dirinya sendiri.

"Saya mulai berhenti mempedulikan apa yang orang pikirkan tentang saya," ujar Currin kepada Guinness, melansir CNN. "Begitu saya tidak peduli, saya baik-baik saja dan tak terpengaruh apa pun."

Maci Currin pun populer di media sosial dengan memiliki 1,7 juta pengikut di TikTok dan memiliki 50 ribu pengikut di Instagram. Ia ingin menginspirasi orang lain yang memiliki tinggi diatas rata-rata, sama sepertinya. 

Dengan rekor dunia ini, Currin berharap bisa membantu perempuan tinggi lainnya untuk menghargai tinggi badan mereka, alih-alih merasa malu dengan keunikan yang dimiliki.

"Saya berharap perempuan bisa melihat tinggi badan yang di atas rata-rata ini sebagai hadiah. Anda juga tak perlu malu lagi karena tinggi. Anda harus benar-benar menerimanya," kata Currin.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)