home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Lengkap Kamala Harris, Cawapres Joe Biden yang 'Ditakuti' Donald Trump

Rabu, 14 Oktober 2020 13:30 by SartikaF | 1359 hits
Profil Lengkap Kamala Harris, Cawapres Joe Biden yang 'Ditakuti' Donald Trump
Image source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Kemunculan Kamala Harris sebagai calon wakil presiden Amerika Serikat pendamping Joe Bidden di Pilpres AS mengejutkan Presiden Donald Trump, sang petahanan. Bahkan disebut sebagai 'sosok politikus mengerikan' oleh Donald Trump.

Sejak diumumkan sebagai calon wakil presiden dari Joe Biden, Kamala Harris menjadi salah satu topik yang dibicarakan warganet, khususnya selepas debat terbaru melawan Mike Pence yang merupakan calon wakil presiden Donald Trump. Saat itu, Kamala Harris menolak untuk interupsi saat berbicara.

"Tuan Wakil Presiden, saya sedang bicara. Saya ingin bertanya pada masyarakat Amerika, seberapa tenang anda jika kehabisan tisu toilet. Bagaimana kondisi orang tua yang tidak bisa melihat anaknya karena khawatir risiko penularan penyakit," kata Kamala Harris yang mengkritisi kinerja Pence yang memimpin satuan tugas COVID-19, dikutip dari The Independent.

Sebagai jaksa senior dan pemeriksa dalam komite senat, Kamala Harris dikenal memiliki pribadi yang tangguh dan tegas. Perwakilan Partai Demokrat ini tumbuh di Oakland dan tertarik pada pergerakan serta berbagai hal terkait HAM.

Menurut situs pribadinya, ia terinspirasi dari ibunya, Shyamala Gopalan, seorang ilmuwan ahli kanker payudara yang bermigrasi dari India pada 1960, untuk mengejar gelar doktor dalam bidang endokrinologi di Universitas Berkeley.

Baca juga: Donald Trump, George Floyd Hingga BTS Jadi Sosok Paling Diperbincangkan di Twitter 2020

Ia menempuh pendidikan hukum dari Howard University dan University of California, Hastings. Setelah menjabat wakil jaksa distrik di Kabupaten Alameda, California, pada 90-an, Kamala Harris bergabung di kantor San Francisco pada 1998. Pada 2003, Kamala Harris terpilih sebagai District Attorney untuk City and County of San Francisco.

Lima tahun kemudian terpilih sebagai Jaksa Agung California (2010 dan 2014), sebelum melompat ke Senat pada 2016, dan disumpah sebagai senator mewakili California pada 2017.

Sekarang wanita berusia 55 tahun itu memiliki reputasi tinggi di Senat karena dikenal sebagai pengritik Trump yang gigih. Sebagai senator wanita Afrika-Amerika kedua dan Asia Selatan-Amerika pertama dalam sejarah Amerika, Kamala Harris aktif di berbagai komite.

Seperti Homeland Security and Governmental Affairs Committee, Select Committee on Intelligence, Committee on the Judiciary, dan Committee on the Budget.

Selain itu, Kamala Harris adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang terpilih sebagai California's Attorney General. Ia diketahui tinggal di Los Angeles bersama suaminya Doug Emhoff, serta anak angkatnya Ella dan Cole Emhoff.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)