home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

DKI Jakarta Rugi Rp 25 Miliar Akibat Demo Rusuh

Jumat, 09 Oktober 2020 13:40 by RandyW | 241 hits
DKI Jakarta Rugi Rp 25 Miliar Akibat Demo Rusuh
Image Source: Lontar.id

DREAMERS.ID - Demo buruh dan mahasiswa yang berlangsung pada Kamis (8/10/2020) sebagai aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang dinilai menyengsarakan rakyat kecil, berakhir ricuh.

Beberapa fasilitas umum dan halte transjakarta dibakar para demonstran, sebagai bentuk protes. Nadia Diposanjoyo sekalu Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi mengatakan bahwa ada sebanyak 18 halte yang dirusak.

"Hingga pukul 20.30 WIB baru diketahui sebanyak 18 halte transjakarta rusak oleh oknum tidak bertanggung jawab," kata Nadia.

Baca juga: Kenapa Jakarta Dicap Sebagai Kota dengan Tata Ruang Terburuk?

Total kerugian akibat fasilitas umum dan halte transjakarta yang ditanggung oleh DKI mencapai 25 miliar rupiah. “DKI yang akan membiayai, sudah diprediksi, sudah dihitung sekitar Rp 25 miliar,” kata Anies saat ditemui di Bundaran HI.

Bukan hanya fasilitas umum dan halte saja yang dibakar para demonstran, melainkan pos polisi, mobil polisi, dan gedung bekas bioskop juga dirusak oleh massa yang diduga oknum perusuh.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)