home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-fakta Tersangka Coret Mushola 'Saya Kafir' di Tangerang

Kamis, 01 Oktober 2020 18:45 by RandyW | 580 hits
Fakta-fakta Tersangka Coret Mushola 'Saya Kafir' di Tangerang
Image Source: pijar.tekape.id

DREAMERS.ID - Mushola Darussalam yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dikagetkan dengan aksi vandalisme. Aksi ini diketahui oleh warga yang bernama Rifki Hermawan yang hendak melakukan adzan ashar pada Selasa (29/9/2020).

Tidak butuh waktu lama, Polresta Tangerang berhasil menangkap pelaku vandalisme pada Selasa malam. Pelaku vandalisme diketahui bernama Satrio berusia 18 tahun, seorang mahasiswa jurusan psikologi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Rumahnya tak jauh dari mushola tersebut.

Polisi mengumpulkan sejumlah bukti di antaranya potongan Alquran yang dirobek, sajadah yang dipotong, dan botol pilok yang digunakan pelaku untuk mencoret mushola di tembok maupun lantai dengan tulisan "anti islam", "anti agama", hingga “saya kafir”.

"Terhadap tersangka kita terapkan Pasal 156 KUHP. Karena dia diduga melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perasaan permusuhan atau penodaan terhadap agama sehingga dapat menimbulkan perasaan permusuhan, kebencian ataupun penghinaan terhadap golongan atau beberapa golongan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam, mengutip detik.

Berdasarkan keterangannya saat diperiksa, Satrio tidak merasa perbuatannya salah. Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, "Motifnya karena merasa tindakannya itu sudah benar sesuai yang dia pelajari. Itu menurut pengakuannya kepada kami."

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)