home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bong Joon Ho dan Ketua Tim COVID-19 Korsel Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh TIME Magazine

Kamis, 24 September 2020 19:38 by muthiasp | 350 hits
Bong Joon Ho dan Ketua Tim COVID-19 Korsel Masuk Daftar Tokoh Paling Berpengaruh TIME Magazine
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya.

Tahun ini, ada 5 kategori dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Teratas: Pelopor, artis, pemimpin, raksasa, dan ikon. Ada banyak sosok yang termasuk dalam daftar, dari penghibur seperti Megan Thee Stallion, Selena Gomez, dan Halsey (yang sebenarnya dinominasikan oleh BTS).

Hingga para pemimpin dan tokoh politik seperti Anthony Fauci, Jo Biden, dan Nancy Pelosi. Untuk tahun 2020, ada dua orang dari Korea Selatan yang masuk dalam daftar 100 Orang Paling Berpengaruh TIME Magazine yaitu Bong Joon Ho dan Jung Eun Kyeong.

Bong Joon Ho

Sutradara kenamaan ini dinominasikan oleh aktris Tilda Swinton. Bong Joon Ho sendiri berhasil mencatatkan rekor dari film Parasite, yang memenangkan 4 Piala Oscar dan menjadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Film Terbaik.

Selain itu, ada deretan penghargaan lokal maupun internasional yang dimenangkannya. Dan kesuksesan Bong Joon Ho dipandang sebagai kesuksesan Korea Selatan, yang membawa kebanggaan dan kehormatan bagi bangsa.

Tilda Swinton mengungkapkan kesannya atas Bong Joon Ho, "Ini adalah pembuat film yang, tahun ini, telah meningkat menjadi visi 2020 dari seluruh planet yang penuh gairah seperti matahari baru. Cambuk cerdas, sangat terampil, sangat terliterasi-film, bersemangat, kurang sopan, menentukan nasib sendiri, sangat romantis, dengan rakus kegembiraan dalam hal yang absurd, sangat berprinsip, disetel dengan presisi, penuh kasih sampai yang terakhir: film-filmnya selalu seperti ini. Sepertinya inilah saatnya bagi dunia untuk mengejar ketinggalan."

Baca juga: Steven Yeun Bintangi Film Bong Joon Ho bersama Robert Pattinson

Tilda Swinton juga memuji pribadi Bong Joon Ho, menekankan bahwa sang sutradara “berhati manis, setia, menghibur, nyaman, ceria, tulus, terutama lucu, sangat kekeluargaan, sangat konyol, baik hati. Berlian."

Jung Eun Kyeong

Jung Eun Kyeong dinominasikan langsung oleh Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Ia adalah komisaris wanita pertama Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA), dan telah menjadi salah satu ketua dalam tim tanggap pandemi COVID-19 negeri ginseng.

Jung Eun Kyeong dikenal karena kesigapannya dalam menghadapi wabah sejak awal, pembaruan informasi yang sering dan transparansi kepada publik tentang virus, memberikan pedoman yang jelas tentang cara membantu mencegah penyebaran.

Dan menunjukkan kepemimpinan yang teguh dan dedikasinya untuk memerangi virus corona baru, Eun Kyeong membantu negara untuk mencatatkan jumlah kasus positif dan kematian terendah.

Presiden Moon Jae In mengatakan, "Bernard Rieux dalam Albert Camus The Plague berkata, 'Satu-satunya cara untuk melawan wabah adalah dengan kesopanan'. Saya percaya kesopanan dan dedikasi Komisaris Jung memang sebuah cerita yang patut diceritakan — yang akan menjadi inspirasi bagi banyak Komisaris Jung di sekitarnya. Dunia berjuang mati-matian untuk melawan COVID-19, dan demi kemanusiaan saat kita maju menuju era pasca COVID-19."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Angka kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terus meningkat selama pandemi. Terbaru, Lesty Kejora melaporkan Rizky Billar, suaminya, atas dugaan KDRT yang dipicu dari perselingkuhan....
  • HOT !
    Royal Vault adalah ruang pemakaman yang terletak sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George di halaman Kastil Windsor di Berkshire. Ini menjadi tempat peristirahatan terakhir para anggota keluarga kerajaan yang telah wafat....
  • HOT !
    Serial terbaru Netflix 'Narco Saints' mengambil Suriname sebagai latar belakang utama cerita. Serial yang mengisahkan tentang usaha penangkapan raja narkoba ini terancam dituntut oleh pemerintah Suriname atas pencemaran nama baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)