home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat PSBB DKI Jakarta Kembali Berlaku

Kamis, 10 September 2020 17:15 by bonita99 | 563 hits
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat PSBB DKI Jakarta Kembali Berlaku
Image source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID-19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya.

Keputusan tersebut tentunya kembali berdampak bagi kegiatan publik termasuk ibadah hingga wisata di Jakarta. Melansir detik, berikut 5 hal yang harus diperhatikan mengenai tempat hiburan dan ibadah saat PSBB.

1. Tempat Hiburan Kembali Ditutup

Seluruh tempat hiburan akan ditutup, seperti Ragunan, Monas, Ancol, taman kota, dan kegiatan belajar tetap di lakukan dari rumah.

2. Restoran-Kafe Boleh Buka, tapi Tidak Makan di Tempat

Semua kegiatan usaha makanan, rumah makan, restoran, kafe diperbolehkan untuk tetap beroperasi, tetapi tidak diperbolehkan untuk menerima pengunjung untuk makan di lokasi.

Baca juga: Ternyata Bukan PSBB, Ini Kebijakan Pemerintah untuk Natal dan Tahun Baru

3. Menunggu Kepastian Operasional Hotel

Anies Baswedan mengatakan tetap mengizinkan 11 bidang usaha untuk beroperasi saat PSBB, yaitu kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, serta logistik tetap berjalan namun dengan operasi minimal.

4. Pembatasan Transportasi Umum

Ganjil-genap untuk sementara akan ditiadakan, tapi bukan berarti kita bebas bepergian dengan kendaraan pribadi. Transportasi umum akan kembali dibatasi secara ketat jumlah dan jamnya.

5. Rumah Ibadah Raya Ditutup

Masjid Agung Jakarta dan masjid raya lainnya yang menerima dari luar daerah setempat akan ditutup. Masjid yang diizinkan yang berada di dalam komplek, dan warganya hanya dari tempat tersebut. Tentunya dengan mempertimbangkan jumlah kasus virus corona pada area itu serta menerapkan protokol yang ketat.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)