home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 20:15 by muthiasp | 466 hits
Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19
Image source: Gatra

DREAMERS.ID - Mereka yang bekerja di rumah sakit, terutama yang menerima pasien corona atau COVID-19 tentu akan lebih rentan tertular. Sehingga perlu dilakukannya tes massal kepada setiap pegawai demi mencegah penularan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak RSUD Moewardi Solo, di mana akhirnya ditemukan bahwa ada lebih dari 100 pegawai yang positif corona, baik dari kalangan dokter, perawat, staf direksi, hingga staf bagian administrasi.

Melansir CNN Indonesia, Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi menjelaskan bahwa mereka diketahui positif COVID-19 setelah rumah sakit melakukan contact tracing terhadap sekitar dua ribu karyawan.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

"Hasilnya selama sepekan lebih kita tracing itu ada seratus lebih karyawan yang positif. Tapi sebagian sudah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang," jelas Cahyono Hadi.

Contact Tracing besar-besaran ini dilakukan menyusul 25 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang tengah menjalani residensi di RSDM positif corona.

Tes swab maupun uji Polymerase Chain Reaction (PCR) akan terus dilakukan. Kendati demikian, Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas RSDM, Eko Haryati menyatakan pelayanan rumah sakit tidak akan terpengaruh dengan banyaknya pegawai positif corona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)