home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kota Daegu Gugat Kompensasi 1 Triliun dari Gereja Shincheonji Atas Penyebaran Virus Corona

Selasa, 23 Juni 2020 18:45 by muthiasp | 305 hits
Kota Daegu Gugat Kompensasi 1 Triliun dari Gereja Shincheonji Atas Penyebaran Virus Corona
Image source: Kyongbuk.co.kr

DREAMERS.ID - Daegu adalah kota pertama di Korea Selatan yang terkena virus corona dan menjadi pusat penyebaran. Hal itu disebabkan dari kegiatan akbar keagamaan gereja Shincheonji yang dihadiri oleh seorang jemaah positif corona.

Dilansir dari laman Korea Herald (23/6), kota Daegu mengajukan gugatan ganti rugi sipil ke Pengadilan Distrik Daegu terhadap gereja Shincheonji dan pemimpinnya yaitu Lee Man Hee.

Mereka menuntut Shincheonji memberikan kompensasi finansial 100 miliar won atau sekitar Rp 1,17 triliun, dua pertiga dari total pengeluaran kota Daegu untuk penanganan virus corona sebesar 146 miliar won.

Kota itu mengatakan berencana untuk meningkatkan jumlah karena mengamankan lebih banyak bukti kerugian materil. Daegu diketahui menghabiskan banyak uang untuk karantina, dan pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan untuk menghentikan penyebaran virus yang cepat.

Baca juga: 5 Restoran Terkenal di Daegu, Rekomendasi Para Artis Korea

Selain jemaah positif yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dikatakan banyak penyembah sekte berkumpul untuk berdoa atau belajar Alkitab di tempat yang tidak terdaftar sebagai fasilitas keagamaan. Pelanggaran hukum seperti itu juga memainkan peran dalam menyebarkan virus.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, kota ini telah melaporkan 6.901 kasus, dan sekitar 61 persen dikonfirmasi sebagai anggota Shincheonji.

Sebelum gugatan ganti rugi, kota Daegu telah menerima izin pengadilan untuk sementara merebut beberapa aset gereja dan ketua, termasuk jaminan deposito Lee Man Hee.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Serial Netflix Korea, Hellbound, membuat penonton terkesima dengan ceritanya yang berbasis kemunculan fenomena supernatural dibarengi adanya kultus agama baru. Fenomena itu terbawa ke dunia nyata....
  • HOT !
    Korea Selatan mengalami peningkatan jumlah kasus baru COVID 19 tertinggi, hanya 17 hari setelah pemerintah menerapkan skema kembali ke normal. Krisis rumah sakit pun tidak dapat dihindari....
  • HOT !
    Perlahan tapi pasti, budaya Indonesia terus disebarkan di Korea Selatan. Sekarang giliran Gaun pengantin Bali yang dipajang di pameran Pavilion of Indonesia yang diadakan di museum budaya di Eunpyeong gu, Seoul barat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)