home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kota Daegu Gugat Kompensasi 1 Triliun dari Gereja Shincheonji Atas Penyebaran Virus Corona

Selasa, 23 Juni 2020 18:45 by muthiasp | 290 hits
Kota Daegu Gugat Kompensasi 1 Triliun dari Gereja Shincheonji Atas Penyebaran Virus Corona
Image source: Kyongbuk.co.kr

DREAMERS.ID - Daegu adalah kota pertama di Korea Selatan yang terkena virus corona dan menjadi pusat penyebaran. Hal itu disebabkan dari kegiatan akbar keagamaan gereja Shincheonji yang dihadiri oleh seorang jemaah positif corona.

Dilansir dari laman Korea Herald (23/6), kota Daegu mengajukan gugatan ganti rugi sipil ke Pengadilan Distrik Daegu terhadap gereja Shincheonji dan pemimpinnya yaitu Lee Man Hee.

Mereka menuntut Shincheonji memberikan kompensasi finansial 100 miliar won atau sekitar Rp 1,17 triliun, dua pertiga dari total pengeluaran kota Daegu untuk penanganan virus corona sebesar 146 miliar won.

Kota itu mengatakan berencana untuk meningkatkan jumlah karena mengamankan lebih banyak bukti kerugian materil. Daegu diketahui menghabiskan banyak uang untuk karantina, dan pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan untuk menghentikan penyebaran virus yang cepat.

Baca juga: Daegu Buka Paket Wisata untuk Promosikan Kota Asal Suga dan V BTS

Selain jemaah positif yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dikatakan banyak penyembah sekte berkumpul untuk berdoa atau belajar Alkitab di tempat yang tidak terdaftar sebagai fasilitas keagamaan. Pelanggaran hukum seperti itu juga memainkan peran dalam menyebarkan virus.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, kota ini telah melaporkan 6.901 kasus, dan sekitar 61 persen dikonfirmasi sebagai anggota Shincheonji.

Sebelum gugatan ganti rugi, kota Daegu telah menerima izin pengadilan untuk sementara merebut beberapa aset gereja dan ketua, termasuk jaminan deposito Lee Man Hee.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)