home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kota Daegu Gugat Kompensasi 1 Triliun dari Gereja Shincheonji Atas Penyebaran Virus Corona

Selasa, 23 Juni 2020 18:45 by muthiasp | 348 hits
Kota Daegu Gugat Kompensasi 1 Triliun dari Gereja Shincheonji Atas Penyebaran Virus Corona
Image source: Kyongbuk.co.kr

DREAMERS.ID - Daegu adalah kota pertama di Korea Selatan yang terkena virus corona dan menjadi pusat penyebaran. Hal itu disebabkan dari kegiatan akbar keagamaan gereja Shincheonji yang dihadiri oleh seorang jemaah positif corona.

Dilansir dari laman Korea Herald (23/6), kota Daegu mengajukan gugatan ganti rugi sipil ke Pengadilan Distrik Daegu terhadap gereja Shincheonji dan pemimpinnya yaitu Lee Man Hee.

Mereka menuntut Shincheonji memberikan kompensasi finansial 100 miliar won atau sekitar Rp 1,17 triliun, dua pertiga dari total pengeluaran kota Daegu untuk penanganan virus corona sebesar 146 miliar won.

Kota itu mengatakan berencana untuk meningkatkan jumlah karena mengamankan lebih banyak bukti kerugian materil. Daegu diketahui menghabiskan banyak uang untuk karantina, dan pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan untuk menghentikan penyebaran virus yang cepat.

Baca juga: Melihat Cantiknya Gerai Starbucks Bergaya Hanok di Daegu

Selain jemaah positif yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dikatakan banyak penyembah sekte berkumpul untuk berdoa atau belajar Alkitab di tempat yang tidak terdaftar sebagai fasilitas keagamaan. Pelanggaran hukum seperti itu juga memainkan peran dalam menyebarkan virus.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, kota ini telah melaporkan 6.901 kasus, dan sekitar 61 persen dikonfirmasi sebagai anggota Shincheonji.

Sebelum gugatan ganti rugi, kota Daegu telah menerima izin pengadilan untuk sementara merebut beberapa aset gereja dan ketua, termasuk jaminan deposito Lee Man Hee.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)