home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tertunduk Lesu, Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi

Jumat, 08 Mei 2020 09:20 by bellaevania | 881 hits
Tertunduk Lesu, Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setelah buron, Youtuber Ferdian Paleka yang viral lantaran konten video prank bantuan sembako isi sampah akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Ferdian Paleka ditangkap di Jalan Tol Tangerang menuju pelabugan Merak. Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian diamankan beserta dua orang lainnya. Di mana salah satunya adalah pakde dari Ferdiansyah.

"Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F)," kata Galih, mengutip Merdeka.

Baca juga: Youtuber Ferdian Paleka Bebas, Viral Video Bilang Lebih Betah di Penjara

"Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekira pukul 01.00 WIB, kini para tersangka sementara dibawa ke Ditreskrimum Polda Jabar," kata Galih.

Dari kasus ini, Polisi telah berhasil mengamankan empat orang pelaku. Di mana seorang pelaku beinisial T lebih dulu menyerahkan diri. Dalam foto yang beredar luas di media sosial, Ferdian yang telah diamankan polisi kini tertunduk lesu dengan tangan yang diborgol.

Ferdian dan rekan-rekannya terancam hukuman 12 tahun penjara berdasarkan pasal 51 ayat 2 dan 45 ayat 3 UU ITE. Ia juga melaggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 dengan ancaman denda Rp 100 juta.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)