home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tertunduk Lesu, Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi

Jumat, 08 Mei 2020 09:20 by bellaevania | 833 hits
Tertunduk Lesu, Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setelah buron, Youtuber Ferdian Paleka yang viral lantaran konten video prank bantuan sembako isi sampah akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Ferdian Paleka ditangkap di Jalan Tol Tangerang menuju pelabugan Merak. Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian diamankan beserta dua orang lainnya. Di mana salah satunya adalah pakde dari Ferdiansyah.

"Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F)," kata Galih, mengutip Merdeka.

Baca juga: Youtuber Ferdian Paleka Bebas, Viral Video Bilang Lebih Betah di Penjara

"Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekira pukul 01.00 WIB, kini para tersangka sementara dibawa ke Ditreskrimum Polda Jabar," kata Galih.

Dari kasus ini, Polisi telah berhasil mengamankan empat orang pelaku. Di mana seorang pelaku beinisial T lebih dulu menyerahkan diri. Dalam foto yang beredar luas di media sosial, Ferdian yang telah diamankan polisi kini tertunduk lesu dengan tangan yang diborgol.

Ferdian dan rekan-rekannya terancam hukuman 12 tahun penjara berdasarkan pasal 51 ayat 2 dan 45 ayat 3 UU ITE. Ia juga melaggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 dengan ancaman denda Rp 100 juta.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kabar mengejutkan dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta yang mengumumkan menyegel dan menutup 12 outlet Holywings oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Namun yang menjadi pertanyaan, apakah ada peluang kembali beroperasi jika hanya berganti nama?...
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)