home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tertunduk Lesu, Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi

Jumat, 08 Mei 2020 09:20 by bellaevania | 836 hits
Tertunduk Lesu, Youtuber Ferdian Paleka Berhasil Ditangkap Polisi
Image Source: Liputan6

DREAMERS.ID - Setelah buron, Youtuber Ferdian Paleka yang viral lantaran konten video prank bantuan sembako isi sampah akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Ferdian Paleka ditangkap di Jalan Tol Tangerang menuju pelabugan Merak. Kasat Reskrim Polres Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian diamankan beserta dua orang lainnya. Di mana salah satunya adalah pakde dari Ferdiansyah.

"Tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 orang yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F)," kata Galih, mengutip Merdeka.

Baca juga: Youtuber Ferdian Paleka Bebas, Viral Video Bilang Lebih Betah di Penjara

"Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekira pukul 01.00 WIB, kini para tersangka sementara dibawa ke Ditreskrimum Polda Jabar," kata Galih.

Dari kasus ini, Polisi telah berhasil mengamankan empat orang pelaku. Di mana seorang pelaku beinisial T lebih dulu menyerahkan diri. Dalam foto yang beredar luas di media sosial, Ferdian yang telah diamankan polisi kini tertunduk lesu dengan tangan yang diborgol.

Ferdian dan rekan-rekannya terancam hukuman 12 tahun penjara berdasarkan pasal 51 ayat 2 dan 45 ayat 3 UU ITE. Ia juga melaggar peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi Covid-19 dengan ancaman denda Rp 100 juta.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)