home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Permintaan Maaf 'Pengkhianat' Korea Utara Karena Kim Jong Un Kembali Muncul

Senin, 04 Mei 2020 17:20 by reinasoebisono | 1465 hits
Permintaan Maaf 'Pengkhianat' Korea Utara Karena Kim Jong Un Kembali Muncul
Image source: Alinea.id

DREAMERS.ID - Sempat diberitakan sakit keras bahkan meninggal oleh berbagai pihak, Kim Jong Un yang juga adalah Pemimpin Tertinggi Korea Utara muncul ke hadapan publik pada Sabtu (2/5) dalam upacara peresmian pabrik pupuk.

Melansir Alinea.id, seorang mantan diplomat senior Korea Utara, Thae Yong Ho yang juga pembelot, meminta maaf pada Senin (4/5) karena sempat mengatakan jika Kim Jong Un kemungkinan sakit parah hingga tidak bisa berdiri.

Pernyataan itu timbul berhari-hari sebelum akhirnya pemimpin Korea Utara itu akhirnya muncul di media pemerintah, merokok dan berjalan normal dalam sebuah acara yang dihadiri oleh ratusan pejabat itu.

"Saya sadar bahwa salah satu alasan mengapa banyak dari Anda memilih saya sebagai anggota parlemen adalah dengan harapan analisis dan proyeksi yang akurat pada isu-isu Korea Utara," ujar Thae Yong-ho, pembelot yang merupakan mantan Wakil Duta Besar Korea Utara untuk Inggris.

Baca juga: Adik Kim Jong Un Siap Balas Dendam 'Mematikan' ke Korsel Terkait Covid, Warga Korut Justru Geram

"Saya merasa bersalah dan bertanggung jawab. Apa pun alasannya, saya meminta maaf kepada semua orang." Katanya lagi.

Thae Yong Ho melarikan diri ke Korea Selatan pada 2016 dan merupakan salah satu dari sepasang pembelot yang terpilih sebagai anggota parlemen bulan lalu. Sementara pembelot lainnya, Ji Seong Ho juga sempat mengatakan pada media jika ia yakin 99% Kim Jong Un telah meninggal pasca operasi kardiovaskular.

Sayangnya, Ji Seong Ho tidak dapat dihubungi sejak hari ini. Ia menuturkan pada Reuters jika ia mendapat informasi perihal kematian Kim Jong Un dari sumber yang tidak bisa ia ungkapkan. Partai Demokrat yang berkuasa di Korsel pun mengkritik pasangan itu karena kecerobohan yang mereka lontarkan bisa lebih serius daripada hanya memberi informasi salah ke publik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rumah semi basement atau 'banjiha' dalam bahasa Korea, merupakan tempat tinggal yang dibangun setengah di bawah permukaan tanah. Banjiha kembali menjadi sorotan karena ironi dari bencana banjir bandang Seoul awal pekan ini, yang menelan korban meninggal dunia....
  • HOT !
    Bahasa Korea kian digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak anak hingga dewasa. Di Korea Selatan sendiri, banyak universitas yang membuka kelas singkat untuk mereka yang ingin belajar langsung bahasa Korea di sana....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)