home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Hasil Autopsi Korban Meninggal Virus Corona Pertama di Amerika Serikat!

Selasa, 28 April 2020 17:45 by reinasoebisono | 1980 hits
Terungkap Hasil Autopsi Korban Meninggal Virus Corona Pertama di Amerika Serikat!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Amerika Serikat memiliki pasien virus corona atau COVID-19 pertama yang meninggal di rumah sakit usai mengalami gejala flu pada 6 Februari silam. Wanita tersebut brusia 57 tahun asal San Jose, California.

Menurut laporan berita setempat pada Kamis lalu via Detik, para pejabat setempat awalnya tidak mengetahui ia mengidap virus corona. Namun laporan hasil autopsinya menunjukkan jika virus corona ditemukan di tubuh wanita bernama Patricia Down ini.

Hasilnya, virus corona ditemukan di jantung, trakea, paru-paru hingga usus dan menjadi pasien pertama yang meninggal karena corona di Amerika Serikat.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Virus Corona terus menyerang sistem kekebalan tubuh dan merusak jantung, hingga menyebabkan jantung seperti meledak," ujar dr Judy Melinek, ahli patologi forensik yang meninjau laporan autopsi Dowd, dikutip dari The Mercury News.

Menurutnya, jantung pecah sering terjadi pada pasien Corona dengan penyakit penyerta, seperti kolesterol tinggi atau kelainan di otot jantung. Namun kondisi yang terjadi pada Dowd jarang ditemui, jantung Dowd sendiri sebelumnya dilaporkan dalam kondisi normal.

"Ada sesuatu yang abnormal tentang fakta bahwa jantung yang normal telah meledak," kata Melinek pada The San Fransisco Chronicle.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)