home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Hasil Autopsi Korban Meninggal Virus Corona Pertama di Amerika Serikat!

Selasa, 28 April 2020 17:45 by reinasoebisono | 2010 hits
Terungkap Hasil Autopsi Korban Meninggal Virus Corona Pertama di Amerika Serikat!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Amerika Serikat memiliki pasien virus corona atau COVID-19 pertama yang meninggal di rumah sakit usai mengalami gejala flu pada 6 Februari silam. Wanita tersebut brusia 57 tahun asal San Jose, California.

Menurut laporan berita setempat pada Kamis lalu via Detik, para pejabat setempat awalnya tidak mengetahui ia mengidap virus corona. Namun laporan hasil autopsinya menunjukkan jika virus corona ditemukan di tubuh wanita bernama Patricia Down ini.

Hasilnya, virus corona ditemukan di jantung, trakea, paru-paru hingga usus dan menjadi pasien pertama yang meninggal karena corona di Amerika Serikat.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Virus Corona terus menyerang sistem kekebalan tubuh dan merusak jantung, hingga menyebabkan jantung seperti meledak," ujar dr Judy Melinek, ahli patologi forensik yang meninjau laporan autopsi Dowd, dikutip dari The Mercury News.

Menurutnya, jantung pecah sering terjadi pada pasien Corona dengan penyakit penyerta, seperti kolesterol tinggi atau kelainan di otot jantung. Namun kondisi yang terjadi pada Dowd jarang ditemui, jantung Dowd sendiri sebelumnya dilaporkan dalam kondisi normal.

"Ada sesuatu yang abnormal tentang fakta bahwa jantung yang normal telah meledak," kata Melinek pada The San Fransisco Chronicle.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)