home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Kekayaan Kim Jong Un yang Ternyata Sebesar 75 T!

Selasa, 28 April 2020 01:00 by reinasoebisono | 914 hits
Menilik Kekayaan Kim Jong Un yang Ternyata Sebesar 75 T!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un hingga kini masih simpang siur terkait kabar kondisi kesehatannya mau pun lokasinya. Bahkan beberapa pihak meyakini ia telah meninggal dunia setelah menjalani operasi jantung atau cardiovascular.

Via laman Detik, meski ia terkesan ‘disembunyikan’ di negaranya yang sangat tertutup itu, nyatanya Kim memiliki harta yang berlimpah dan mencapai US$ 5 miliar. Yang jika dikonversikan, jumlahnya sekitar Rp 75 triliun pada kurs dolar Rp 15 ribu. Dengan kondisi tukar mata uang kini, tentu kekayaannya melebihi itu, bukan?

Jumlah berdasarkan pada laporan sebuah investigasi gabungan yang dilakukan Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Maret 2013 lalu. Intelijen kedua negara ini telah menemukan aset dan rekening bank yang dikendalikan oleh Kim Jong Un dan keluarganya.

Baca juga: Adik Kim Jong Un Siap Balas Dendam 'Mematikan' ke Korsel Terkait Covid, Warga Korut Justru Geram

Aset-aset tersebut ditemukan di lebih dari 200 rekening bank asing yang berlokasi di seluruh dunia. Mulai dari Austria, Lichtenstein, Rusia, Singapura, China, Swiss, hingga Luksemburg. Kim juga disebut memiliki 20 istana dan rumah-rumah besar yang tersebar di seluruh Korea Utara untuk keperluan pribadinya.

Kim juga memiliki 100 lebih mobil mewah yang kebanyakan di antaranya adalah mobil sport Eropa. Ia pun dilaporkan memiliki satu jet pribadi dan kapal pesiar mewah. Dan Kim disebut gemar menghabiskan waktunya di sebuah pulau pribadi yang terletak di lepas pantai Korea Utara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia sedang mengalami krisis ekonomi pasca pandemi dan angka kemiskinan semakin meningkat. Indonesia pun tidak luput dari itu, dan masuk dalam daftar 100 negara termiskin di dunia....
  • HOT !
    Pangeran Harry dan Meghan Markle bergabung dengan keluarga kerajaan pada 19 September untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II selama upacara pemakamannya di Westminster Abbey....
  • HOT !
    Kerajaan Inggris masih dalam suasana duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry pun menanggapi aturan yang tidak mengizinkannya mengenakan seragam militernya untuk acara seremonial apa pun termasuk dalam acara duka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)