home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Suasana Tol Jakarta Kini yang 'Mengusir' Pengendara Mau Mudik

Jumat, 24 April 2020 15:44 by reinasoebisono | 1505 hits
Melihat Suasana Tol Jakarta Kini yang 'Mengusir' Pengendara Mau Mudik
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Per hari ini, Jumat (24/4), aturan larangan mudik mulai dilakukan di sejumlah lokasi. Seperti di jalan tol, aktivitas berkendara diawasi ketat oleh petugas. Termasuk apakah tujuan dan maksud berkendara adalah untuk mudik atau tidak.

Untuk pengendara yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke arah Bandung via tol akan melewati pos pemeriksaan. Melansir laman Detik, lalu lintas jalan tol dari Gerbang Tol Kuningan 2 tidak terlalu padat.


Namun, jalanan sepi tersebut mendadak menjadi macet ketika melewati gerbang Tol Cikarang Utama karena hingga km 31 jalur dibagi menjadi dua, untuk kendaraan kecil dan kendaraan besar. Petugas kepolisian akan menanyai dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Tak terkecuali, mobil penumpang pun wajib menuruti aturan berkendara Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga akhir Mei mendatang.

Kendaraan penumpang yang tidak terbukti melakukan perjalanan untuk mudik atau pulang kampung dapat meneruskan perjalanannya. Namun jika dianggap melanggar aturan larangan mudik, maka pengendara diminta untuk keluar di Gerbang Tol Cikarang Barat 4.

Selain truk dan mobil penumpang juga terpantau sejumlah bus lewat. Namun, bus-bus penumpang itu tidak mengangkut orang lain selain sopir. Setelah melewati titik pos pemeriksaan tersebut lalu lintas kembali sepi dan lancar. Kendaraan yang melintas didominasi oleh truk angkutan barang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)